Jawa Barat

Ponpes Al Basyariah miliki hubungan khusus dengan teroris?

Oris Riswan

Kamis,  9 Mei 2013  −  17:53 WIB
Ponpes Al Basyariah miliki hubungan khusus dengan teroris?
Pondok Pesantren Al Basyariah (Foto: Oris Riswan/Okezone)

Sindonews.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Basyariah yang berdekatan dengan lokasi penggerebekan teroris di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kemarin, mendadak terkenal.

Pasalnya, Ponpes tersebut disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan terduga teroris tersebut. Mengingat, jarak Ponpes dan lokasi baku tembak yang cukup dekat, yakni 150 meter.  

Meski begitu, Kepala Sekolah Ponpes Al Basyariah Endang Suhendi membantah secara tegas adanya kabar yang menyebutkan hal tersebut. Menurutnya, itu hanya desas-desus yang sengaja disebar untuk memperkeruh keadaan.

"Jujur kami terusik dengan pemberitaan itu. Itu tidak benar. Kami tidak mengenal mereka sama sekali," tegasnya, Kamis (9/5/2013).

Sebab selama ini, Endang mengatakan ponpesnya memberlakukan aturan dengan ketat. Orang tidak dikenal tidak bisa sembarangan masuk ke area ponpes.

"Peraturan di kami sangat ketat. Tidak mungkin. Di Ponpes Al Basyariah, ada sekira 1.400 santri. Selain belajar, para santri juga menginap di area ponpes," jelasnya.

Terkait penyergapan kemarin, aktivitas Ponpes sempat terganggu. Total satu hari penuh kemarin mereka tak melakukan aktivitas seperti biasanya. "Namun, hari ini kami sudah berjalan normal seperti biasa," jelasnya

 

(rsa)

shadow