Kalimantan & Sulawesi

Penambang pasir ditemukan hanyut di Sungai Cenrana

Penambang pasir ditemukan hanyut di Sungai Cenrana
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Rustang (27) warga dusun Tonrong Rilau Desa Welado Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone ditemukan mengapung di Sungai Cenrana.

Warga yang dinyatakan hilang sejak Sabtu Sore sekira pukul 16.00 Wita, ditemukan oleh warga dalam kondisi mengapung dan membusuk oleh nelayan pada pagi hari sekira pukul 09.00 Wita, Senin, (6/5/2013).

Pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas sudah dilakukan sejak tiga hari lalu bersama warga setempat.

Korban Rustang yang sehari-harinya berprofesi sebagai penambang pasir diduga jatuh saat bekerja dan tenggelam karena tidak bisa berenang. Mayat ini ditemukan sejauh 20 kilometer di sepanjang sungai menuju Kecamatan Cenrana.

Kepala Desa Welado Kecamatan Ajangale, Lamardi, mengungkapkan bahwa sejak hilangnya Rustang warga melakukan pencarian dibantu oleh Tim Basarnas.

"Korban baru bekerja selama tiga bulan lamanya dan nekad bekerja tanpa menggunakan alat keselamatan," kata Lamardi di rumah korban, kepada SINDO, Senin (6/5/2013).

Sementara itu, tim Basarnas Ramli, menuturkan bahwa mayat korban ditemukan dalam kondisi mengapung dan sudah membengkak. Jenazah korban sudah dievakuasi untuk dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan.


(ysw)

views: 1.374x
shadow