Bali & Nusa Tenggara

Diajak les, siswi SMA dicabuli gurunya

Diajak les, siswi SMA dicabuli gurunya
Guru tersangka pelaku pelecehan seksual diamankan di Mapolres Waingapu. (dionumbuanalodu/sindotv)

Sindonews.com - Dengan dalih memberikan les tambahan, seorang guru di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT malah mencabuli seorang muridnya. Ironisnya, kepala sekolah justru menekan siswinya tersebut agar tidak menceritakan masalah ini kepada siapapun.

Dengan ditemani kedua orang tua, kerabat dan teman –temannya, MYS (16) seorang siswi kelas 11 sebuah Madrasah Aliyah Swasta (Mas) di Kota Waingapu, mendatangi Mapolres setempat, Jumat (3/5/2013) malam.

MYS mengadukan tindakan pelecehan yang dilakukan HRM (31) guru Matematikanya. Kepada petugas, MYS menuturkan perbuatan tidak senonoh gurunya dilakukan di ruang Laboratorium, pada Senin 29 April 2013 sore lalu.

“Dia suruh datang les sore, untuk bisa meningkatkan kemampuan dan menaikkan nilai Matematika. Saya tidak curiga, ternyata kemudian saya dilecehkan,” tuturnya di Mapolres Waingapu.

Dibawah ancaman pisau yang dibawa pelaku, korban tak berkutik dan menuruti semua keinginan guru bejadnya tersebut.

Mendapat laporan tersebut, polisi tak membuang waktu. Sabtu (4/5/2013) dinihari, petugas kepolisian menciduk pelaku di rumahnya. Untungnya saja pelaku cepat tertangkap, karena rencananya, Sabtu siang pelaku akan kabur ke Flores menggunakan penyeberangan Ferri.

“Untung saja polisi cepat tangkap, kalau tidak kami dapat informasi dia mau kabur ke Flores dengan Ferry siang nanti,” tandas Hamid, ayah korban.

Lebih lanjut Hamid, kepada wartawan di sela- sela mendampingi puterinya menjalani pemerisaan menyatakan kegeramannya atas tindakan sekolah.

“Saya sebagai orang tua justru baru tahu sore tadi, lalu saya kemudian diceritakan oleh anak saya bahwa dia ditekan kepala sekolah untuk jangan bicarakan kasus ini ke orang tua atau jangan dilaporkan, karena kan mencemari nama baik sekolah, ternyata guru kurang ajar itu ditampung di rumah kepala sekolah,” paparnya kesal penuh amarah.

(ysw)

views: 2.151x
shadow