Pilkada

Pilkada Parepare, TP-FAS target diusung 7 Parpol

Agus Nyomba

Kamis,  2 Mei 2013  −  16:39 WIB
Pilkada Parepare, TP-FAS target diusung 7 Parpol
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Tim pemenangan Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapada (TP-FAS), menargetkan diusung oelh tujuh Partai Politik (Parpol) dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Parepare 29 Agustus 2013 mendatang.

Faisal Andi Sapada yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dirinya menyebutkan sampai saat ini sudah tujuh parpol yang telah berkomunikasi dengan tim pemenang, nantinya akan disampaikan semua pada deklarasi.

"Kami memang menargetkan tujuh Parpol, namun sementara masih menggagas kepastian tiga diantaranya," kata Faisal Andi Sapada pada SINDO, Kamis (2/5/2013).

Dirinya menjelaskan saat ini sudah empat Parpol sepakat termasuk partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pemuda Indonesia (PPI).

"Sisanya masih sementara dilakukan komunikasi lebih lanjut," ujarnya.

Bukan hanya itu, Sekertari Daerah (Sekda) Kota Parepare ini juga mengatakan, dirinya siap mendampingi Taufan Pawe atas perintah partai dan karena hendak memperbaiki pemerintahan kedepannya.

"Saya juga maju karena perintah Gubernur sebagai ketua DPD I partai Golkar, sebagai kader saya harus taat," jelasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, hal yang kedua dirinya menjadi wakil wali kota Parepare karena perpanjangan dirinya sebagai Sekda kota Parepare ditolak oleh wali kota Sjamsu Alam.

Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah juru bicara Taufan Pawe, Tomy Sunarto mengatakan hingga saat ini partai yang sudah pasti mengusung TP-FAS pada pemilihan 29 Agustus mendatang sudah lima parpol yakni, Golkar, PAN, PKS, PKB, PPI.

"Untuk beberapa partai lainnya seperti PDK, PDS dan PPRN, ditarget besok telah ada rekomendasinya untuk pasangan TP-FAS," ungkapnya.

Sekedar diketahui, hingga tahapan pendaftaran pasangan calon wali kota di KPUD kota Parepare yang dibuka Senin 29 April lalu baru pasangan Sjamsu Alam-Andi Darmawangsa (Saudara) yang melakukan pendaftaran. Sedangkan batas akhir pendaftaran hingga Minggu 5 Mei 2013 mendatang.


(ysw)

views: 1.525x
shadow