Jawa Timur

Dua truk tronton beradu, jalur Pantura lumpuh

Dua truk tronton beradu, jalur Pantura lumpuh
Ilustrasi (Ist)

Sindonews.com - Diduga karena mengantuk, dua unit truk tronton yang syarat muatan, terlibat aksi kecelakaan di ruas Jalur Pantura Gresik. Tidak ada korban jiwa. Namun akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di wilayah tersebut lumpuh lantaran dua bangkai truk tersebut melintang menutup badan jalan.

Kejadian tersebut, tepatnya terjadi di Desa Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduk Sampean, Kabupaten Gresik, pagi tadi.

Dua truk tronton yang terlibat kecelakaan itu diketahui merupakan truk tronton bermuatan cor beton dengan nopol  B 9851 ET, yang dikemudikan Hadi Sunani (45), warga rembang, Jawa Tengah.

Sementara truk tronton lainnya bermuatan besi baja dengan nopol B 9672 VT yang dikemudikan Sudarto (28), warga Batang, Jawa Tengah.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Iptu Sujiran, peristiwa kecelakaan terjadi saat truk tronton bermuatan cor beton yang dikemudikan Hadi Sunani melaju dari arah Lamongan atau dari arah barat menuju ke Kota Gresik.

"Namun, tepat di lokasi kejadian, truk mendadak oleng ke arah kanan, dan menghantam truk bermuatan besi baja yang melaju dari berlawanan atau dari arah Gresik menuju Lamongan," jelas Iptu Sujiran, Selasa (23/4/2013).

Pihaknyapun mengaku kesulitan untuk mengevakuasi dua bangkai truk tronton yang melintang menutupi jalan. "Kami kesulitan mengevakuasi karena kedua as truk tronton tersebut patah," jelasnya.

Sementara itu, Sudarto, pengemudi truk mengatakan, diduga sopir truk tronton yang menabraknya mengantuk hingga oleng lepas kendali dan menghantam truk yang sedang dikemudikannya.

Kini, untuk mengurai kemacetan, polisi mengalihkan arus lalu lintas untuk kendaraan truk dan bus yang menuju ke Lamongan dan Tuban melintas ke Jalur Pantura Deandles.


(rsa)

views: 611x
shadow