Pilkada

Khofifah optimis maju ke Pilgub Jatim

Pramono Putra

Selasa,  16 April 2013  −  09:22 WIB
Khofifah optimis maju ke Pilgub Jatim
Khofifah Indar Parawansa saat menghadairi pengajian akbar di Sidoarjo. (pramonoputra/sindotv)

Sindonews.com - Meski sempat terkendala jumlah dukungan partai, bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tetap optimis bisa maju sebagai cagub dalam Pilgub Agustus 2013 mendatang. Dukungan dari PKB dan sejumlah partai non parlemen sudah cukup bagi Khofifah untuk nyagub.

Menurut Khofifah, selain PKB hingga saat ini sudah ada sejumlah partai non parlemen seperti PKPI dan PKPB yang memberi dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai cagub Jatim periode 2013-2018.
 
"Menjelang pendaftaran cagub ke KPU Jatim, kemungkinan jumlah partai yang memberi dukungan, khususnya dari partai kecil non parlemen akan bertambah," katanya saat menghadiri pengajian akbar kyai dan nyai kampung se-Sidoarjo di Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, semalam.

Penegasan ini disampaikan Khofifah, terkait adanya indikasi kurangnya dukungan partai politik terhadap dirinya untuk maju sebagai cagub Jatim.
 
Sementara itu, Sekjen DPP PKB, Imam Nahrawi menegaskan, jika PKB yakin dan optimis Bacagub PKB Khofifah bisa mendapat dukungan dari partai politik selain PKB.
 
"Selama masih ada jalan, PKB dan Khofifah tidak akan menyerah," tegasnya.

Selain mencari dukungan dari sejumlah partai politik, Khofifah kini juga terus aktif mencari dukungan langsung dari masyarakat, seperti mengumpulkan kyai dan nyai kampung se-Sidoarjo yang didukung oleh sejumlah tokoh politik nasional dari PKB dan NU, seperti Muhaimin Iskandar, Imam Nahrawi, Mahfud MD, dan KH Hasyim Muzahdi.

 

(ysw)

shadow