Pilkada

PKS yakin menang di Pilkada Kaltim

Awaluddin Jalil

Sabtu,  13 April 2013  −  23:49 WIB
PKS yakin menang di Pilkada Kaltim
Partai Keadilan Sejahtera, (Ist).

Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini akan melanjutkan tren positifnya dalam menghadapi perkembangan politik yang ada.

Setelah kemenangan di beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), PKS meyakini akan menang di Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) saat mengusung kadernya Hadi Mulyadi.

Kepada kadernya saat menyampaikan orasi politik dalam rangka ulang tahun PKS di Ballrom Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Presiden PKS Anis Matta meyakini, jika kader-kader PKS laik memimpin Kaltim.

"PKS laik untuk memimpin Kaltim dan secara nasional meraih posisi tiga besar nasional pada Pemilu 2014 nanti," kata Anis Matta, Sabtu (13/4/2013) di hadapan ribuan kader PKS Kaltim.

Dalam orasinya yang berapi-api, Anis Matta menyampaikan alasan-alasan mengapa PKS layak menang. Dia mengatakan aroma kemenangan tercium makin dekat. “Setelah kemenangan di Jawa Barat, Sumatera Utara, Kota Sukabumi dan beberapa daerah lain, saya mendengar kader PKS menang di Pilkada Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan dan Seruyan, Kalimantan tengah,” ujar Anis.

Karena itu, ia juga yakin PKS akan menang di Kaltim. Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kaltim Masykur Sarmian, menyatakan seluruh kader PKS siap untuk mengusung kadernya dalam Pemilihan Gubernur Kaltim tahun ini.

"Untuk mendukung kemenangan tersebut, saya meminta setiap kader untuk bersilaturahmi kepada warga, membantu rakyat dan membuka lapangan kerja bagi warga Kaltim," kata Masykur.

Dia menambahkan, dengan sikap-sikap tersebut, diharapkan kader PKS dapat memberikan sumbangsih atas kemenangan PKS di Pilgub dan Pemilu Legislatif mendatang.

 

(maf)

shadow