Kalimantan & Sulawesi

Pencairan tunjanga guru, tunggu tagihan Disdik

Agus Nyomba

Senin,  8 April 2013  −  16:28 WIB
Pencairan tunjanga guru, tunggu tagihan Disdik
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap akan membayarkan tunjangan sertifikasi bagi 1.600 guru di kabupaten Sidrap. Untuk pencairan dana tersebut, BPKD masih menunggu tagihan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap.

"Untuk mencairkannya pihak kami menunggu surat tagihan dari Dinas Pendidikan, serta lampiran SK (Surat Keputusan) guru yang baru disertifikasi," kata Kepala BKD Sidrap Abdul Majid, Senin (8/4/2013).

Dia juga mengatakan, jika hal tersebut sudah ada, pihaknya langsung akan melakukan pencairan terhadap dana tunjangan untuk guru ini.

"Pasti akan di cairkan sesegera mungkin, yang penting semua administrasinya lengkap," bebernya.

Bukan hanya itu, Majid menegaskan, pihaknya sudah membayar lunas sisa tunjangn sertifikasi guru yang tertahan selama dua bulan, November dan Desember 2012.
"Totalnya sekitar Rp10 miliar," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Disdik Sidrap, Syahruddin melalui Kabid Dikdas, Syahrul Syam menegaskan, pihaknya akan menggenjot penyelesaian adminsitrasi, termasuk SK pembayaran seluruh guru sertifikasi.

"Sekarang masih proses perampungan semuanya," kata dia.

Setelah semuanya rampung, lanjut Syahrul, pihaknya langsung mengajukan surat tagihan pembayaran tunjangan sertifikasi selama tiga bulan bagi 1.600 guru di kabupaten Sidrap.

"Hingga saat ini, baru sekira 250 SK milik guru sertifikasi yang baru terangkat kita terima. Masih ada kita tunggu sekitar 100 orang lagi. Setelah itu, surat tagihannya langsung dibawa ke BPKD untuk dibayarkan," ujar Syahrul.

Menurut Syahrul, total anggaran tunjangan sertifikasi yang akan ditagih selama tiga bulan, mencapai Rp30 miliar lebih.

 

(ysw)

shadow