Liga Indonesia

ISL antisipasi jadwal Timnas di putaran kedua

ISL antisipasi jadwal Timnas di putaran kedua

Sindonews.com - PT Liga Indonesia (Liga) langsung bersiap menggelar manager's meeting menyambut putaran kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim kompetisi 2012/2013. Rencananya, gelaran tersebut akan dilaksanakan pada awal Mei 2013.

Melihat apa yang akan dilakukan Liga terkait rencana digelarnya manager's meeting, berbagai perubahan jadwal sepertinya akan kembali dilakukan Liga. Adanya berbagai pertandingan-pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia, membuat Liga harus  mulai mewaspadai kembali adanya perubahan jadwal.

Liga sendiri sempat melakukan beberapa perubahan jadwal, ketika timnas Indonesia menjamu Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C, (23/3). Saat itu, Liga meliburkan pertandingan klub-klub yang pemainnya banyak dipanggil timnas Garuda. Selain itu Liga juga meliburkan roda kompetisi untuk sementara selama kurang lebih 10 hari.

''Awal Mei sewaktu jeda kompetisi, saya akan bertemu dengan rekan-rekan klub untuk membahas jadwal kompetisi,” ungkap CEO Liga Joko Driyono.

''Ada penyesuaian jadwal kompetisi dengan adanya pertandingan Timnas Indonesia. Sejauh kepastian jadwal pertandingan timnas didapatkan sebelum dilakukannya manager's meeting, maka penyesuaian jadwal bisa dilakukan,” sambung Joko.

Selain berbicara soal rencana Liga menggelar manager's meeting demi terselengaranya putaran kedua ISL dengan baik, Joko pun juga berbicara menyangkut pembayaran tunggakan gaji pemain. Dirinya menilai, proses penyelesaian penunggakan gaji pemain bukan jadi satu tugas yang instan.

''Tidak ada progres yang instan. Bagi Liga, masalah penyelesaian gaji pemain bukan masalah yang sensitif. Dan komitmen kami untuk menyelesaikan masalah, bukan diukur sekadar dari masalah gaji. Tapi lebih jauh dari itu, hubungan antara klub, pemain, dan Liga tidak boleh diwariskan masalah baru,” paparnya.

Dalam menyelesaikan permasalahan penunggakan gaji pemain, Joko juga melihat bagaimana kemampuan dan kapasitas Liga dalam memberikan bantuan. Jadi, klub-klub yang mendapatkan bantuan penyelesaian penunggakan gaji, tidak bisa sembarangan dilakukan.

“'Ada pertimbangan, kemampuan, dan kapasitas dalam memberikan bantuan itu. Untuk itulah, semuanya permasalahan yang ada tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan,” tutup pria berkaca mata tersebut.

(aww)

views: 596x
shadow