Pilkada

Polisi sebar intel di dua kabupaten

Andhiko Tungga Alam

Rabu,  27 Maret 2013  −  17:42 WIB
Polisi sebar intel di dua kabupaten
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com – Dalam Pilkada di Kabupaten Lahat dan Empatlawang, Mapolres Lahat akan menyebar tim intel untuk mengetahui potensi konflik dalam pesta demokrasi tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Budi Suryanto menjanjikan pengamanan ketat selama pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur di kabupaten Lahat dan Empat Lawang.

Tak tanggung tanggung, agar penyimpangan yang terjadi dapat diminimalisir, dirinya segera menyebar tim intelijen untuk mendeteksi sejak dini tingkat kerawanan di dua daerah kabupaten ini.
 
“Lahat dan Empat Lawang masih dalam tanggung jawab pengawasan kita. Inilah yang akan kita fokuskan,” tegas Budi usai menjadi inspektur upacara, di Mapolres Lahat, Rabu (27/3/2013).

Keinginan Budi juga merupakan bagian dari maklumat Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Zulkarnain yang menginstruksikan kepada semua elemen pengamanan wajib siaga.
 
"Peluang konflik tak ditampik bisa saja terjadi dari manapun. Oleh karenanya, kita semua wajib waspada penuh," ungkap Budi.

Polres Lahat melanjutkan, untuk Mapolres sendiri mengatakan menyambut Pilkada nanti akan menyiagakan sedikitnya 2/3 kekuatan yang ada, baik petugas berseragam lengkap atau berpakaian preman.


(ysw)

views: 2.016x
shadow