Jawa Barat

Longsor Cililin

Wakapolda: Kami akan cari sampai semua korban ditemukan

Wakapolda: Kami akan cari sampai semua korban ditemukan
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza (Ist)

Sindonews.com - Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza, menyatakan kesiapannya untuk melakukan pencarian korban longsor Cililin hingga semuanya berhasil ditemukan.

Karenanya, aparat kepolisian terus berkoordinasi dengan petugas BPBD, TNI, Basarnas, dan para relawan untuk terus mencari korban.

"Kami siap untuk mencari para korban hingga semuanya berhasil ditemukan," jelas Rycko, di lokasi longsor Cililin, Rabu (27/3/2013).

Sedangkan untuk kebutuhan logistik dan pakaian, pihaknya bekerjasama dengan Polres Cimahi menyumbangkan sembako, mie instan, dan pakaian, untuk keperluan pengungsi.

"Yang jadi prioritas adalah kebutuhan anak-anak sekolah dimana mereka harus tetap bisa sekolah. Karenanya evakuasi dan penataan pemukiman warga harus diperhatikan," tegasnya.

Disinggung mengenai jumlah personel kepolisian yang diterjunkan, Rycko Amelza yang didampingi Kapolres Cimahi AKBP Anwar menyebutkan, pihaknya menerjunkan personel sebanyak 2 SSK (satuan setingkat kompi). Ditambah lagi satu SSK personel Polda, dan unit satwa K9 Polda yang diperbantukan untuk melakukan pencarian.

Mereka bergabung dengan tim dari BPBD KBB dibantu BNPB, TNI, Kepolisian, Basarnas, relawan dan warga yang masih terus melakukan pencarian dengan menggunakan peraalatan seadanya seperti sekop dan cangkul.

"Pencarian terus dilakukan dengan cara manual. Tapi medan yang berat dan luasnya area longsoran membuat proses pencarian cukup sulit," ucapnya.

(rsa)

views: 1.507x
shadow