Jawa Tengah & DIY

JK: Kasus LP Cebongan bukan upaya adu domba

JK: Kasus LP Cebongan bukan upaya adu domba
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (istimewa)

Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, penyerangan disertai pembunuhan empat tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan Sleman, Yogyakarta bukan upaya untuk mengadu domba Polisi-TNI.

Untuk itu, dia mendesak semua pihak dan aparat untuk menyelidiki, menangkap, dan menindak pelaku penyerangan terhadap tahanan titipan Polda DIY itu.

"Saya kira kita semua sependapat, bahwa apapun alasannya tindakan seperti itu adalah tindakan yang melanggar hukum," ujarnya usai acara seminar manajemen bencana dan keselamatan kerja di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Depok, Selasa (26/3/2013).

JK meminta pemerintah dan semua aparat penegak hukum turut serta dalam upaya mencari tahu pelaku dalam insiden tersebut. Semua pihak baik itu kepolisian maupun dari TNI harus berusaha mengusut secara tuntas peristiwa tersebut.

"Karena itulah maka negara dalam hal ini tentunya pemerintah, polisi, penegak hukum. Harus menyelidiki, mencari, dan memberi ganjaran terhadap yang berbuat itu. Semua pihak harus ikut membantu," tandasnya.

JK menegaskan hal ini bukan upaya adu domba antara TNI dan Polri. Namun memang tugas upaya bersama untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"(Adu domba), saya kira bukan begitu, tapi bagaimana semuanya harus mencari tahu siapa pelakunya," tandasnya.



(ysw)

views: 548x
shadow