Pilkada

Sementara, Frenly unggul di 16 kecamatan

Sefnat Besie

Selasa,  19 Maret 2013  −  15:09 WIB
Sementara, Frenly unggul di 16 kecamatan
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Meskipun perhitungan resmi perolehan suara Pilgub NTT baru dilakukan 25 Maret 2013 mendatang, namun dalam real qount yang diadakan KPU Timor Tengah Utara (TTU), pasangan nomor urut 4 Frans Lebu Raya-Beni Litel Noni sementara unggul di 16 kecamatan di Kabupaten TTU.

Data yang berhasil dihimpun KPU TTU, baru 16 kecamatan yang telah melaporkan hasil Pilgub kemarin. Hingga Selasa (19/3/2013) siang, masih tersisa 8 Kecamatan yang belum memasukan data yang dihimpun KPU TTU.

Juru Bicara KPU TTU Fidelis Olin menyebutkan, sesuai hasil perhitungan cepat versi KPU TTU, untuk paket nomor urut 1 memperoleh suara 18.105 suara, pasangan nomor urut dua, 11.590 suara, nomor urut tiga, 1.919 suara, paket nomor urut empat, 31.850 suara, dan paket nomor lima peroleh 6.182 suara.

"Data itu kami berhasil rilis dan nanti sore kita akan memberikan informasi lagi soal penambahan suara dari kecamatan lain," terang Fidelis Olin di Kefamenanu, Selasa, (19/3/2013).

Menurut Olin, hingga saat ini delapan kecamatan yang belum masukan data hitungan cepat, adalah Kecamatan Naibenu, Miomafo Tengah, Musi, Mutis, Insana Barat, Insana Tengah, Insana Utara, dan Biboki Moenleu.

Adapun Pilkada NTT ini diikuti lima pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub). Masing-masing yakni pasangan nomor urut 1, Eston L Foeynae-Paul Talo yang diusung oleh Partai Gerindra dan PDS; pasangan nomor urut dua, Ibrahim Agustinus Medah-Melkianus Lakalena yang diusung oleh Partai Golkar.

Untuk pasangan nomor urut tiga, Cristian Rotok-Abraham Paulianto, dari calon perseorangan; pasangan nomor urut empat, Frans Lebu Raya-Beny Litel Noni yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PKB, Hanura, PKS dan PP; serta pasangan nomor urut lima, Benny K Harman-Wilem Nope yang diusung oleh Partai Demorkat, PAN, dan koalisinya.

 

(ysw)

shadow