Pilkada

Pasca rembuk, kyai sepuh PKB dukung KarSa

Arie Yoenianto

Jum'at,  15 Februari 2013  −  17:07 WIB
Pasca rembuk, kyai sepuh PKB dukung KarSa
Dewan syuro PKB Jatim saat melakukan pertemuan di Ponpes Al Hidayah. (arieyoenianto/koransindo)

Sindonews.com - Kendati hingga kini Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur (DPW PKB Jatim) belum bersikap dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2013, namun tampaknya dukungan lebih condong ke pasangan inkumben Soekarwo-Saifullah Yusuh (KarSa).

Dukungan dicapai setelah alim ulama, masyayikh dan Dewan Syuro DPC PKB se Jatim menggelar konsolidasi dan silaturahmi di Ponpes Al Hidayah, Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/2/2013).

Ketua Dewan Syuro PKB Jatim, KH Abd Salam Mujib, mengungkapkan, pihaknya menyatakan dukungan politik kepada pasangan Karsa II.

"Aspirasi para kyai sepuh menjadi pertimbangan dalam dukungan politik kepada KarSa. Pengalaman dan loyalitas mereka sudah teruji, kata KH Abd Salam Mujib di Ponpes Al Hidayah, Jumat (15/2/2013).

Menurutnya, hasil musyawarah para kyai ini akan disampaikan kepada DPP PKB untuk dijadikan landasan cagub yang akan diusung.

"Keputusan ini tidak bertentangan dengan DPP PKB. Karena hingga saat ini, rekomendasi belum dikeluarkan, termasuk kepada Khofifah," kata KH Abd Salam.

Selama ini, lanjutnya, duet KarSa sudah membuktikan kapabilitas dan kredibilitasnya dalam memimpin Jatim. Pakde Karwo yang merupakan birokrat handal dapat dipertanggungjawabkan kapabilitasnya.

 

(ysw)

shadow