Kalimantan & Sulawesi

Polisi ngamuk, langsung dikeroyok warga

Indra Yosvidar

Sabtu,  2 Februari 2013  −  13:18 WIB
Polisi <i>ngamuk</i>, langsung dikeroyok warga
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Dua anggota kepolisian satuan Sabhara Poboya Polda Sulteng bersama satu orang warga sipil babak belur dikeroyok warga di Kelurahan Lere, Palu Barat, Sulawesi Tengah dini hari tadi. Warga yang emosi juga membakar dua sepeda motor milik polisi tersebut. 

Beruntung kedua oknum polisi bersama rekannya berhasil diamankan di rumah warga. Polisi dari Polres Poso sempat kewalahan saat melakukan evakuasi anggotanya itu dari amukan massa.

Aksi pengeroyokan sekaligus pembakaran dua sepeda motor ini, bermula ketika oknum polisi yang datang bersama rekan-rekannya dengan mengendarai sekira lima motor, Sabtu (2/2/2013) dinihari sekira pukul 02.30 WITA. Mereka mendatangi salahsatu kios di Jalan Cumi-cumi mencari pelaku pemukulan terhadap rekannya.

Karena kesal tidak menemukan pelaku pemukulan, oknum polisi tersebut mengamuk dengan menggunakan senjata tajam. Ketakutan, pemilik kios kemudian berlari keluar untuk meminta pertolongan.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar oknum polisi dan rekannya. Karena jumlah warga mencapai ratusan orang, oknum polisi bersama rekannya berusaha melarikan diri. Namun naas oknum polisi tersebut serta salah seorang rekannya tertangkap disalah satu rumah warga. Akibatnya oknum polisi dan salah seorang rekannya menjadi bulan-bulanan warga.

Karena kesal dengan sikap oknum polisi tersebut, warga kemudian membakar dua unit sepeda motor milik keduanya. Oknum polisi yang telah diketahui identitasnya tersebut bernama Bripda Yurdianto dan salah seorang rekannya bernama Arman warga Jalan Veteran, Kota Palu.

Aparat kepolisian Polres Palu yang tiba dilokasi kejadian kewalahan menghadapi kerumunan warga yang mencapai ratusan orang.

Aparat kepolisian baru bisa mengevakuasi keduanya setelah memblokade warga agar tidak berbuat anarkis. Keduanya dievakuasi dengan menggunakan truk patroli dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Palu.

 

(ysw)

shadow