Jawa Tengah & DIY

Tuyul tertangkap kamera di DPRD

Wikha Setiawan

Kamis,  17 Januari 2013  −  06:00 WIB
Tuyul tertangkap kamera di DPRD
Foto tuyul yang tertangkap kamera abggota DPRD (Wikha/Koran Sindo)

Sindonews.com - Makhluk misterius yang diduga tuyul tertangkap kamera ponsel milik Arifin Mustofa, seorang anggota DPRD Kota Magelang saat berada di ruang rapat Fraksi Keadilan Persatuan (FKP).

Anggota dewan yang juga ketua Fraksi Keadilan Persatuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menceritakan, awalnya ia hanya iseng memotret ruangan rapat FKP karena kondisi pagi itu masih sepi. Namun, dia tidak menyadari adanya keanehan dari hasil jepretannya tersebut.

“Pagi tadi pukul 09.00 WIB ada agenda rapat fraksi. Tapi, pada jam itu ruang rapat masih kosong karena para anggota belum datang. Lalu terbersit dalam benak saya untuk memotret ruangan itu dan dikirimkan ke para anggota agar cepat datang,” ujarnya di ruangannya, Rabu 16 Januari 2013.

Dia baru menyadari adanya makhluk aneh tersebut setelah para anggota yang dikirimi foto ruangan rapat itu, terkejut karena di foto itu ada gambar makhluk asing di pojok kanan bawah. Makhluk asing itu berwujud seperti alien berkepala botak, wajah dengan hanya dua bola mata, dua tangan besar, dua tangan kecil, dan dua kaki.

“Teman-teman anggota yang saya kirimi fotonya balik bertanya, makhluk apa itu di dalam foto. Saya tidak sadar saat itu. Lalu saya cek dan benar ada sesosok makhluk asing di foto itu. Padahal, kamera ponsel saya biasa tanpa ada aksesori apapun di fitur kameranya,” jelasnya.

Kejadian itu sontak membuat seisi gedung dewan gempar. Hampir seluruh anggota dewan termasuk ketua penasaran melihat sesosok makhluk itu di kamera milik Arifin. Bahkan, tidak sedikit yang meminta dikirimin foto tersebut termasuk para awak media.

kemudian memunculkan spekulasi terkait keberadaan makhluk halus berupa tuyul yang sering mengambil uang di gedung dewan.

Budi Purwanto, bagian keuangan DPRD Kota Magelang mengaku pihaknya merasa beberapa waktu belakangan bidangnya sering kehilangan uang. Namun, dia tidak menyebutkan besaran angka uang yang hilang.

“Kalau pencuri masuk saya rasa tidak mungkin. Tapi uang di laci meja saya sering hilang meski tidak banyak. Prasangka kami pasti ada tuyul yang masuk dan barangkali makhluk halus yang ada di ponselnya Pak Arifin itu tuyulnya,” ujarnya.


(rsa)

views: 24.510x
shadow