Jawa Barat

Banjir‎‎, jalur selatan lumpuh

Iman Herdiana

Senin,  24 Desember 2012  −  11:43 WIB
Banjir‎‎, jalur selatan lumpuh
Banjir di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung. (imanherdiana/okezone)

Sindonews.com - Banjir sejak semalam membuat jalur selatan di Kabupaten Bandung lumpuh. Ketinggian air yang mencapai 50 sentimeter membuat sejumlah pengendara memilih meminggirkan kendaraannya menunggu air surut.

Sumber kemacetan terpantau berada di daerah Pabrik Kahatex, ketinggian air rata-rata sekira 50 sentimeter. Akibatnya, Jalan Raya Rancaekek yang merupakan akses menuju jalur selatan lumpuh. Ekor kemacetan diperkirakan sudah sampai di Pintu Tol Cileunyi.

"Rancaekek macet belum terurari. Setidaknya sampai tadi pagi pukul 07.00 masih macet panjang," kata petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo, di Kabupaten Bandung, Senin (24/12/2012).

"Penyebabnya genangan air akibat banjir di Kahatex," tambahnya.

Akibat banjir tersebut, kemacetan bukan hanya dari arah Bandung menuju Garut, tetapi juga sebaliknya dari arah Garut ke Bandung.

"Dua duanya (macet), tadi pagi ekor sudah sampai Nagrog yang ke arah Bandung," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Dishub Kabupaten Bandung, saat ini ekor kemacetan dari arah Bandung sudah mencapai Tol Cileunyi. Sedangkan dari arah Garut ekornya sudah sampai ke Nagrog, perbatasan dengan Nagreg.

 

(ysw)

shadow