Tinju

Pertahankan gelar, Wladimir sedih

Yova Adhiansyah

Minggu,  11 November 2012  −  14:38 WIB
Pertahankan gelar, Wladimir sedih
Wladimir Klitschko / Istimewwa

Sindonews.com - Wladimir Klitschko berhasil mempertahankan gelar gelar juara tinju dunia kelas berat versi  IBF, WBO, IBO dan super WBA, Minggu (11/11) dini hari tadi WIB, Namun, itu tak membuatnya bahagia sepenuhnya. Pasalnya, gelar ini dimenangkan tanpa Emanuel Steward disampingnya.

"Saya ingin mengingat satu orang dan sayangnya dia tidak bisa berada di sekitar ring untuk selamanya. Orang tersebut adalah Steward," tambahnya.

Wladimir sebenarnya tampil baik dalam laga ini. Kendati sempat terjatuh pada ronde kelima, petinju asal Ukraina tersebut mampu menang angka mutlak. Ketiga juri sepakat untuk memberikan kemenangan angka bagi Wladimir dengan 120-107, 120-107, 119-109.

"Dia sempat memberikan hook kanan yang keras kepada saya di ronde kelima, akibatnya saya sempat terjatuh. Namun, itu bukan karena pukulannya, tapi saya terpeleset," kilah Wladimir seperti dilansir huffingtonpost.com, Minggu (11/11/2012).

Sementara itu, Wach mengaku bertarung melawan saudara Vitali Klitschko tersebut sangat sulit, karena memiliki pukulan yang keras dan kombinasi. Sehingga, petinju asal Polandia tersebut kesulitan untuk menemukan kelemahannya. "Itu merupakan pertarungan terberat bagi karir saya. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang telah mengharapkan agar saya memenangkan pertarungan ini. Meskipun begitu saya berterima kasih kepada keluarga yang telah mendukung saya," tutup Wach.

 

(aww)

shadow