Bali & Nusa Tenggara

Kebakaran akibat gas bocor makan korban

Kebakaran akibat gas bocor makan korban
Ilustrasi. (Sindophoto)

Sindonews.com - Akibat tabung gas bocor, sebuah rumah yang dipakai tempat usaha katering di Jalan Pendidikan Sidakarya, Denpasar Selatan, Bali, terbakar. Kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun satu orang mengalami luka bakar serius.

Kebakaran bermula saat salah seorang karyawan Komang Dian (19), melihat api di regulator tabung gas berukuran 12 Kg. Spontan dia berusaha memadamkan api dengan cara mengambil kain serbet basah ke sumber api.

Namun, api justru makin membesar sehingga melahap seluruh apa saja yang ada di dekatnnya. Api kemudian menjalar dan membakar habis gudang perabotan, dapur, kamar mandi dan kamar karyawan.

Para karyawan usaha katering milik Nyoman Nunga (70), dan Pingkan Nelwan (62), berlarian ke luar rumah menyelamatkan diri. Namun Dian dan Nelwa yang hendak berusaha menyelamatkan diri sempat terjebak di dapur yang terbakar.

Nyoman Nunga yang berusaha membantu, malah tersambar api. Nyoman langsung dilarikan ke Rumah Sakit Prima Medika Denpasar, karena mengalami luka bakar serius.

Warga lainnya yang melihat kebakaran segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Kami kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran," ujar Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar I Made Prapta, Rabu (29/8/2012).

Setelah berjibaku selama hampir satu jam, petugas pemadam bersama warga api berhasil dipadamkan.

Usai kejadian, petugas langsung memberi garis polisi dan membawa tabung gas yang diduga menjadi penyebab kebakaran.

(mhd)

views: 1.010x
shadow