Jawa Timur

Maling sapi tewas dihakimi massa

Jaka Samudra

Sabtu,  25 Agustus 2012  −  11:48 WIB
Maling sapi tewas dihakimi massa
Ilustrasi (dok.istimewa)

Sindonews.com - Seorang pencuri sapi yang tertangkap basah warga Pasuruan Jawa Timur menjadi korban amukan main hakim sendiri. Warga yang kesal karena kerap kehilangan hewan ternak, langsung menghajar pencuri tanpa ampun.

Ketenangan warga Desa Dandanggendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Sabtu (25/8/2012) terusik dengan ulah Mustofa yang berusaha menggiring sapi milik salah seorang warga. Pemilik sapi yang memergoki ulah Mustofa langsung meneriaki maling.

Warga langsung mengepung Mustofa yang akhirnya tertangkap sedang bersembunyi di kebun milik warga. Tanpa ampung warga yang kesal langsung menghujani tubuh Mustofa dengan pukulan dan tendangan.

Meski sudah tak berdaya, massa yang sudah beringas terus menghajar warga Plosori, Kecamatan Grati ini. Untungnya, datang petugas kepolisian yang langsung mengamankan pelaku pencurian. Selanjutnya, Mustofa langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya sudah tak tertolong.

Menurut H Sodik warga Dandanggendis, warga sudah emosi karena sering terjadi pencurian sapi tapi pelakunya tidak pernah tertangkap.

"Makanya pas tahu ada maling ketangkap, warga beramai-ramai memukulinya. Habis kesal, sudah sering kemalingan tapi malingnya tidak pernah tertangkap," katanya, Sabtu (25/8/2012).

Selanjutnya, jenazah Mustofa dibawa ke RS Bhayangkara Porong Sidoarjo untuk diotopsi. Sementara Kapolsek Nguling AKP Jaenuri belum bisa dimintai keterangan.

jaka samudra   

(ysw)

views: 2.150x
shadow