Ancaman Siber Meningkat, Trellix Resmi Tunjuk NEXTGEN Jadi Distributor di Indonesia

Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:05 WIB
loading...
Ancaman Siber Meningkat, Trellix Resmi Tunjuk NEXTGEN Jadi Distributor di Indonesia
CEO NEXTGEN Group John Walters (kanan), Executive VP and Managing Director of NEXTGEN Asia Wendy O’Keeffe (kedua kiri), dan Managing Director of NEXTGEN Indonesia Sanny Hadinata (kedua kanan) bersama dengan Trellix Indonesia Country Manager Hans Tanit pad
A A A
JAKARTA - NEXTGEN Indonesia, distributor IT pionir di wilayah Asia, mengakui adanya transformasi digital yang semakin pesat di Indonesia dan meningkatnya kebutuhan akan solusi layanan IT.

BACA JUGA - Tangkal Serangan Siber, BSSN Bentuk Tim Tanggap Insiden Siber

Untuk mengatasi permintaan ini, NEXTGEN Indonesia menjalin kerjasama dengan Trellix untuk memperkenalkan solusi keamanan data terdepan ke pasar Indonesia melalui rangkaian solusi Trellix, yang kini hadir dengan platform Open XDR dan didistribusikan secara resmi oleh NEXTGEN Indonesia.

Dengan populasi lebih dari 270 juta penduduk, Indonesia telah mengalami pertumbuhan digital transformasi yang luar biasa, termasuk di dalam nya start-up digital, perusahaan "unicorn" fintech, dan bisnis e-commerce.

“Sebagai salah satu negara berkembang di Asia, kami melihat peluang besar pada pasar Indonesia yang berkembang terutama dengan adanya akselerasi transisi menuju ekonomi digital baru pasca pandemi Covid. Kami sangat senang dapat ditunjuk secara langsung oleh Trellix sebagai distributor Trellix di Indonesia.” tutur CEO NEXTGEN Group John Walters

“Sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi yang terbaik bagi setiap perusahaan, kami berharap kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan para perusahaan di Indonesia akan produk security yang dapat menangkap, menghubungkan dan menjaga data secara integrasi tanpa adanya risiko cyber threat.” tambah John.

NEXTGEN memulai ekspansi di wilayah Asia dengan mendirikan kantor pusat di Singapura pada Januari 2021 dan mengembangkan layanannya ke Malaysia, Filipina dan Indonesia. NEXTGEN menyediakan layanan berlandaskan “Distribution Reinvented” dengan menggabungkan teknologi-teknologi yang sedang berkembang, khususnya dalam data centre, cyber security, dan solusi berbasis cloud untuk dapat memaksimalkan layanan IT.
“Selain layanan product security yang telah berada dibawah layanan NEXTGEN, dengan hadirnya Trellix sebagai bagian dari solusi portfolio NEXTGEN Indonesia, semakin melengkapi solusi yang dapat kami tawarkan bagi pelanggan kami.” tutur Executive VP and Managing Director of NEXTGEN Asia Wendy O’Keeffe

Melalui perkembangannya, Trellix memperkenalkan Open XDR (Extended, Detection, and Response), yang bukan hanya sebuah produk, tetapi sebuah platform yang menjadi kumpulan solusi yang dimiliki oleh Trellix. XDR adalah teknologi yang disampaikan melalui cloud yang menjadikannya sebuah ekosistem yang mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan teknologi.

XDR adalah evolusi alami dari EDR yang diperluas ke vektor ancaman tambahan, seperti endpoint, email, jaringan, dan cloud. Platform ini memiliki front-end seperti NDR (Network Detection Response), DLP (Data Loss Prevention), dan Firewalls, serta back-end seperti pengiriman melalui cloud, threat intelligence, dan otomatisasi yang bekerja secara harmonis.

Dengan platform Trellix Open XDR, pengguna dapat mengintegrasikan dan memiliki visibilitas dari jaringan internal, infrastruktur cloud, sistem industri hingga jaringan terisolasi, karena platform ini akan terintegrasi langsung ke pusat operasi keamanan pengguna (SOC).

"Hal ini sejalan dengan komitmen kami sebagai pemimpin industri dalam keamanan siber, terutama XDR, yang telah menjadi solusi utama bagi setiap perusahaan dalam menghindari ancaman siber." jelas Trellix Indonesia Country Manager, Hans Tanit.

Managing Director of NEXTGEN Indonesia Sanny Hadinata, juga menegaskan, "Kerjasama ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam mewujudkan komitmen NEXTGEN untuk menyediakan solusi untuk berbagai kebutuhan produk keamanan bagi setiap perusahaan di Indonesia. Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mendorong masyarakat, terutama para pelanggan kami, untuk mengenal solusi terbaru dari NEXTGEN dan Trellix dalam upaya mencegah kejahatan siber terhadap data mereka.”
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)