Nikson Nababan Ancam Habisi Pelaku Pungli di Taput

Kamis, 19 Januari 2017 - 04:04 WIB
Nikson Nababan Ancam Habisi Pelaku Pungli di Taput
Nikson Nababan Ancam Habisi Pelaku Pungli di Taput
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku pungutan liar (pungli) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput. Nikson menegaskan bahwa Pemkab Taput harus bebas dari Pungli.

Nikson Nababan saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah instansi mengatakan, sampai saat ini dia memastikan bahwa jajarannya di lingkungan Pemkab Taput bebas dari tindakan pungli.

Terlebih dengan adanya informasi adanya pungli di lingkungan Dinas Pendidikan terkait dengan kenaikan pangkat guru.

Nikson menegaskan apabila ada tindakan pungli tersebut maka dia selaku kepala daerah tidak akan memberikan toleransi bahkan akan memberikan sanksi tegas serta menjerat dengan aturan dan peraturan yang berlaku.

"Saya menerima informasi dan berita mengenai pungutan untuk kenaikan pangkat guru, saya langsung telusuri dan cek dan saya lanjutkan dengan sidak dan rapat staf dengan seluruh pegawai di Dinas Pendidikan. Hasil penelusuran saya, sampai saat ini tidak ada kebenaran dari berita tersebut dan tidak ada yang bertanggung jawab atas informasi tersebut. Saya ingin apabila itu benar datang langsung kepada saya dan langsung saya berikan sanksi tegas bagi siapa saja yang terlibat," ujarnya.

Politisi PDI perjuangan itu memaparkan bahwa tahun 2017 semua harus bekerja dengan maksimal. Serta memberikan pelayanan yang baik. Pemerintah daerah terus berjuang untuk peningkatan mutu pelayanan di daerah.

Terlebih untuk sektor kesehatan, pendidikan perekonomian serta sarana pendukung peningkatan mutus kesejahteraan warga. Karena itu aparatur daerah harus bekerja dengan ikhlas dengan tim. Kerjasama tersebut harus dilakukan dengan baik. Bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing masing.

"Saya mau semua bekerja dengan baik, dengan hati. Bahu membahu, jangan ada pungutan dan potongan. Kreatif dan inovatif, jangan hanya yang biasa-biasa saja, tetapi lakukan hal yang luar biasa untuk kemajuan daerah ini,” tegasnya.

Humas dan Keprotokolan Pemkab Taput, Donna Situmeang mengatakan, bahwa saat ini Bupati Taput Nikson Nababan melakukan sidak dan komunikasi langsung dengan sejumlah pejabat daerah serta aparatur sipil daerah di lingkungan Pemkab Taput.

Sidak dan komunikasi tersebut dilakukan untuk pemaksimalan kerja dalam pelayanan publik.

“Jadi bukan hanya di Dinas Pendidikan, berbagai dinas lain juga dilakukan termasuk Dinas Kesehatan. Kita mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar tahun 2017 seluruh aparatur daerah lebih maksimal dalam bekerja,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8484 seconds (0.1#10.140)