Kronologi Penyerangan Suku Anak Dalam ke Mapolsek Nibung

Rabu, 18 Januari 2017 - 23:54 WIB
Kronologi Penyerangan Suku Anak Dalam ke Mapolsek Nibung
Kronologi Penyerangan Suku Anak Dalam ke Mapolsek Nibung
A A A
MURATARA - Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diserang puluhan warga Suku Anak Dalam (SAD). Akibat kejadian pada Rabu siang ini (18/1/2017) kaca-kaca di Mapolsek Nibung hancur dan sejumlah barang elektronik serta mebel rusak. Selain itu satu mobil patroli Polsek Nibung dan mobil Kapolsek juga dirusak sehingga kaca depannya hancur.

Diduga aksi massa ini dipicu dari penahanan salah seorang SAD atas nama Pen oleh anggota Polsek Nibung.

Menurut keterangan salah seorang masyarakat Nibung Lobon (53) mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB, SAD melakukan aksi demo di perusahaan untuk menuntut lahan yang diklaim mereka yang luasnya sekitar 140 hektare. Namun saat usai aksi demo entah apa penyebabnya salah seorang SAD atas nama Pen ditahan oleh pihak kepolisian.

Untuk itu, akhirnya massa dari SAD menyerbu kantor Polsek dengan menghancurkan kaca, barang-barang elektronik seperti kipas angin, komputer, TV serta meja dan pintu hancur.

Dilanjutkanya, massa dari SAD juga menghancurkan dua unit mobil diantaranya milik Kapolsek dan mobil patroli anggota. Dimana kejadiannya di Rompok Ruspin SP 9 Nibung. Tidak sampai disitu, salah seorang anggota kepolisian atas nama Gultom juga disandra oleh SAD.

Sekitar pukul 14.30 WIB didapat laporan warga jika kantor Polsek telah diserang dan diamuk oleh puluhan warga SAD.

Sekitar pukul 15.00 WIB, warga SAD telah menyandera anggota kepolisian di dalam kebun kelapa sawit tepatnya di Perkebunan Plasma Empat Tiga Simpang Tebing. Dengan menginginkan tukar menukar yang ditahan.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Wakil Bupati H Devi Suhartoni tiba di lokasi penyanderaan anggota polisi dari oleh SAD menghasilkan kesepakatan bahwa massa SAD meminta agar Pen ditukar dengan anggota polisi yang ditahan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0182 seconds (0.1#10.140)