Miris, Begini Kondisi Beruang di Kebun Binatang Bandung

Rabu, 18 Januari 2017 - 13:23 WIB
Miris, Begini Kondisi Beruang di Kebun Binatang Bandung
Miris, Begini Kondisi Beruang di Kebun Binatang Bandung
A A A
BANDUNG - Kebun Binatang Bandung kembali mendapat sorotan setelah adanya petisi Yayasan Scorpion Indonesia melalui www.change.org dengan judul Selamatkan Beruang Kelaparan di Kebun Binatang Bandung.

Selain petisi yang dibuat sepekan lalu, kondisi beruang juga diberitakan media internasional Daily Mail, Selasa (17/1/2017).

Pantauan di Kebun Binatang Bandung, Rabu (18/1/2017) siang, terlihat di salah satu kandang terdapat empat ekor beruang madu, masing-masing dua jantan dan dua betina.

Di antara empat itu, tiga di antaranya terlihat cukup gemuk, sedangkan satu lagi terlihat kurus.

Itu terlihat ketika beruang jantan tersebut berdiri dengan dua kaki. Bagian dada terlihat lekukan tulang seperti tulang rusuk. Kondisi itu berbeda dengan tiga beruang lainnya yang tampak cukup gemuk.

Di dekat kandang beruang, terdapat tulisan pemberitahuan agar pengunjung tidak memberikan makanan pada beruang. Tapi ada beberapa pengunjung yang memberikan makanan berupa roti, sosis, dan kacang.

Keempat beruang pun berdiri seolah bersiap-siap menerima makanan yang dilemparkan pengunjung. Begitu mendapat makanan, mereka langsung memakannya.

Bahkan ada salah satu beruang yang terlihat memakan feses alias kotorannya sendiri karena masih lapar meski sudah mendapat makanan.

Mereka pun terus mondar-mandir seolah berharap terus mendapat belas kasihan dari pengunjung yang memberikan makanan.

Sementara setelah tidak ada lagi yang melempar makanan, beruang-beruang itu memilih diam. Bahkan ada salah satu beruang yang memilih tidur di atas batu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3762 seconds (0.1#10.140)