PSMTI Jateng Sebut Ganjar Torehkan Banyak Prestasi Selama Memimpin Jateng

Selasa, 08 Agustus 2023 - 23:35 WIB
loading...
PSMTI Jateng Sebut Ganjar Torehkan Banyak Prestasi Selama Memimpin Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Pusat sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta hadir dalam pelantikan PSMTI Jateng, Selasa (8/8/2023). FOTO/MPI/EKA SETIAWAN
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) menyebut Gubernur Jawa Tengah yang bakal calon presiden (capres) Partai Perindo, Ganjar Pranowo telah menorehkan berbagai macam prestasi selama memimpin Jateng dua periode. Karen itu Ganjar adalah tokoh dan pemimpin yang diidolakan di kalangan PSMTI.

Hal itu diungkapkan Plt Ketua PSMTI Jateng Teguh Kinarto saat pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Jateng Masa Bakti 2023–2027 di Hotel Padma, Kota Semarang, Selasa (8/8/2023) malam. Hadir langsung dalam pelantikan, Ganjar Pranowo, Dewan Kehormatan Senior PSMTI yang juga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Liliana Tanoesoedibjo.

"Ada inovasi pelayanan publik e-government yang mencegah terjadinya korupsi, support layanan masyarakat mudah dan murah dengan adanya 20 mal pelayanan publik, ini terbanyak di Indonesia," kata Teguh dalam sambutannya.



Selain itu, Jateng mempunyai presentasi penyelesaian rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terbaik se-Indonesia, meringankan pelaku UMKM dengan kredit usaha super mikro bunga 3% per tahun, atau lebih rendah dari rata-rata bank dengan bunga 5%. Teguh juga menyebut Ganjar telah berhasil mengentaskan kemiskinan di Jateng, berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS).

Ketua Umum PMTI Wilianto Tanta mengatakan, saat ini PSMTI memasuki usia 25 tahun. PSMTI adalah organisasi terbesar di Indonesia, berada di 32 provinsi terdiri 300 kabupaten/kota se-Indonesia dengan pengurus terdata sekitar 600.000 orang.

"80% sampai 90% anggotanya adalah pengusaha, ada juga guru, pendidik, dosen. PSMTI organisasi Tionghoa yang bergerak di bidang sosial, budaya, pendidikan," kata Wilianto Tanta yang juga hadir malam itu.

Wilianto berpesan kepada Bambang Wuragil yang dilantik menjadi Ketua PSMTI Provinsi Jateng berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat umum untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Jateng.

Baca Juga: Partai Perindo dan Relawan Jokowi Kolaborasi Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

"Bangsa Indonesia yang besar merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita harus memperhatikan masyarakat di sekitar kita. Termasuk juga untuk kabupaten/kota di Jateng agar bisa mendukung kepemimpinan Pak Bambang agar tiga kali lebih baik ke depan,” kata Wilianto Tanta.

Sementara, Ganjar Pranowo dalam sambutannya memohon pamit karena pada 5 September 2023 mendatang jabatannya sebagai Gubernur Jateng selesai. Ganjar telah memimpin Jateng 2 periode alias 10 tahun.

"Mohon maaf, kalau selama ini ada pelayanan yang kurang. Pengusaha yang kesulitan, biasanya ada yang langsung telepon saya. Saya perintahkan (ke dinas terkait) langsung diselesaikan hari ini. Kedua saya minta maaf kalau ada yang beribadah tapi masih sulit. Tapi kita punya FKUB yang bagus," kata Ganjar.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)