alexa snippet

Tabrakan Kapal di Batam, 2 Orang Tewas & Bayi Kritis

Tabrakan Kapal di Batam, 2 Orang Tewas & Bayi Kritis
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
BATAM - Kapal pompong yang mengangkut delapan orang ditabrak kapal speedboad di perairan Tanjung Riau, Batam, pada Jumat malam tadi.  Akibatnya dua penumpang tewas dan enam lainnya luka parah.

Korban tewas diketahui bernama Jais dan Ah Huat warga Pulau Seraya, Batam, Kepulaun Riau. Salah seorang kerabat korban Hamdan mengatakan, pada Jumat, 13 Januari 2017 malam sebanyak delapan orang rencananya hendak pergi berobat ke seorang dokter di Kaeasan Sekupang, Batam.

Dengan menumpangi kapal pancung, kedelapan orang ini berlayar menuju tempat dokter. Nahas, kapal mereka ditabrak speedboad yang diduga bermuatan rokok selundupan di perairan Tanjung Riau  yang merupakan perbatasan antara laut Indonesia dengan Singapura.

"Kapal kami ditabrak. Jais dan Ah Huat tewas seketika dengan luka parah di kepala. Sementara dua lainnya yakni Ariani dan bayinya mengalami kritis," kata Hamdan kepada wartawan malam tadi.

Hamdan menuturkan, tiga korban lainnya juga mengalami luka berat dan dirawat di dua rumah sakit berbeda. Kasat Polair Polresta Barelang AKP Arsyad mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata kecelakaan laut berawal saat kapal speedboad melaju kencang dari arah Tanjung Riau menuju perairan Singapura karena kondisi malam diduga kapal speedboad tidak melihat kapal pompong yang ditumpangi keluarga Jais.

"Kami masih memburu nakhoda kapal speedboad yang diduga bermuatan rokok ilegal. Untuk kapal yang terlibat dalam kecelakaan ini sudah diamankan di Pulau Kasu," ujarnya.



(whb)
views: 3.681
loading gif
Top