alexa snippet

Habib Rizieq Tegaskan Tak Akan Lari dari Proses Hukum

Habib Rizieq Tegaskan Tak Akan Lari dari Proses Hukum
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menegaskan, dia tidak akan lari dari proses hukum kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik Soekarno. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq tidak hadir dalam pemeriksaan pertama kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik Soekarno. Dia pun membeberkan alasannya tidak hadir.

"Pemanggilan pertama itu saya sakit karena baru pulang dari Aceh. Jadi saya keliling Aceh, Medan, kemana-mana. Begitu pulang saya lihat (di rumah) ada surat panggilan," ujar Habib Rizieq di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017).

Karena sakit, dia menegaskan ketidakhadirannya bukan mangkir. Apalagi dalam pemanggilan pertama itu dia diwakili kuasa hukumnya.

"Begitu ada panggilan pertama, bukan saya tidak hadir. Saya utus kuasa hukum datang kemari membawa surat dokter, menyampaikan kepada penyidik bahwa saya sedang tidak sehat. Dan saya berjanji di pemanggilan kedua saya akan datang," jelasnya.

Senin lalu, dia pun mendapat pemanggilan kedua dari Polda Jawa Barat untuk dimintai keterangannya. Sesuai janjinya, dia pun hadir di lokasi dan memberikan keterangan.

"Panggilan kedua baru Senin kemarin datang. Saya berikan informasi insya Allah saya datang. Jadi (pemanggilan pertama) bukan mangkir. Jadi kalau ada berita-berita mengatakan mangkir, fitnah itu," tegasnya.

Soal proses hukum yang akan berjalan, dia pun akan kooperatif. Dia siap menghadapi segala konsekuensi. " Saya tidak akan pernah lari daripada proses hukum," janji Habib Rizieq.



(sms)
views: 8.141
loading gif
Top