alexa snippet

Aksi 121 Mahasiswa di Blitar Ricuh

Aksi 121 Mahasiswa di Blitar Ricuh
Puluhan massa PMII Cabang Blitar saling dorong saat menggelar aksi demo unjuk rasa menolak kenaikan BBM dan pencabutan subsidi listrik di depan kantor DRPD Blitar, Kamis siang (12/1/2017). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BLITAR - Puluhan massa Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blitar saling dorong saat menggelar aksi demo unjuk rasa menolak kenaikan BBM dan pencabutan subsidi listrik di depan kantor DRPD Kabupaten Blitar, Kamis siang (12/1/2017). Mahasiswa marah karena tidak ditemui oleh anggota dewan ini memaksa masuk.

Mahasiswa juga membakar ban dan keranda sebagai simbol matinya hati nurani Presiden Jokowi yang membuat kebijakan memberatkan rakyat.

M Miftahul Ulum Korlap Aksi mengatakan, dalam aksinya kali ini mahasiswa mengutuk kebijakan pemerintah pusat menaikan harga BBM dan pencabutan subsidi listrik 900 Watt yang dinilai memberatkan rakyat. Kebijakan Jokowi ini dinilai sebuah kado pahit awal tahun 2017 untuk rakyat Indonesia.

Selain berorasi mahasiswa juga menyampaikan aspirasinya sebagai bentuk tuntutan terhadap kebijakan pemerintah yang mensengsarakan rakyat Indonesia.

Dalam aksi kali ini mahasiswa juga menggelar salat gaib sebagai simbol matinya hati nurani Presiden Jokowi yang membuat kebijakan untuk kesengsaraan rakyat. Terlebih banyaknya tenaga kerja asing yang masuk Indonesia dengan mudah.



(sms)
views: 6.137
loading gif
Top