Muhammadiyah Jawa Tengah ke Ganjar, Gubernur Paling Banyak Datang ke Acara Kami

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:22 WIB
loading...
Muhammadiyah Jawa Tengah ke Ganjar, Gubernur Paling Banyak Datang ke Acara Kami
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi kantor Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah di Semarang, Senin (7/8/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir mengatakan bahwa Gubernur Ganjar Pranowo merupakan kepala daerah yang paling sering hadir di kegiatan Muhammadiyah. Oleh sebab itu, hubungan Muhammadiyah dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terjalin baik dan akrab.

Hal itu disampaikan Tafsir usai menerima kehadiran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah di Semarang, Senin (7/8/2023). Turut mendampingi, Ketua PW Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Eny Winaryati.



“Hubungan antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sangat baik. Dan tidak ada gubernur hadir di acara Muhammadiyah sebanyak Pak Ganjar,” kata Tafsir.

Dia mengatakan, hal ini merupakan bagian dari amal saleh Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.



Menurutnya, hal-hal yang menjadi masukan dan keinginan Muhammadiyah juga dibantu oleh Ganjar. Tafsir juga berterimakasih pada Ganjar atas kolaborasi yang baik dalam memajukan Muhammadiyah Jawa Tengah.

“Maka mudah-mudahan amal saleh yang beliau lakukan bisa menjadi wasilah beliau untuk menjadi Presiden di tahun 2024,” katanya.



Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga Bacapres Partai Perindo itu mengatakan kunjungannya ke PWNU dan PW Muhammadiyah selain bersilaturahmi sekaligus berpamitan.

Ganjar --yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu -- menyatakan bahwa selama memimpin Jawa Tengah, kedua ormas agama besar itu telah banyak mendukung programnya.

“Inilah partisipasi-partisipasi dengan dua organisasi besar Islam yang ada di Jawa Tengah karena intensitas kami dalam komunikasi bagus maka silaturahmi ini tidak boleh putus. Maka tadi saya sowan ke NU pamitan, hari ini sowan ke Muhammadiyah pamitan. Kami senang mendapatkan masukan yang sangat banyak,” tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1083 seconds (0.1#10.140)