Surat Suara Pilkada Banten Mulai Dicetak dan Segera Didistribusikan

Rabu, 11 Januari 2017 - 14:05 WIB
Surat Suara Pilkada Banten Mulai Dicetak dan Segera Didistribusikan
Surat Suara Pilkada Banten Mulai Dicetak dan Segera Didistribusikan
A A A
SERANG - Persiapan Pilkada Banten 2017 terus dilakukan. Surat suara Pilkada Banten mulai dicetak di Percetakan Dian Rakyat yang berada di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017) ini.

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan desain surat suara kepada Percetakan Dian Rakyat sebagai pemenang lelang untuk melakukan percetakan sebanyak 7,7 juta lembar surat suara. Pengecekan pun dilakukan bersama KPU RI hari ini.

Agus menjelaskan, pihak percetakan sudah mengonfirmasi bahwa dalam satu hari mereka siap mencetak sebanyak 800 ribu lembar surat suara, dengan target pengerjaan hingga tanggal 23 Januari 2017.

Setelah surat suara dicetak, pihak percetakan dikawal kepolisian akan mendistribusikan logistik untuk dilakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara di masing-masing kabupaten/kota.

"Tanggal 14 Januari sudah mulai distribusi ke kabupaten/kota. Jadwal pertama di Kabupaten Tangerang karena paling tinggi jumlah pemilihnya sekitar dua juta, setelah itu semua kabupaten/kota," ujar Agus di Kantor KPU Banten, Rabu (11/1/2017).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)