Rescue Perindo Melakukan Fogging di 640 Rumah Warga Semarang

Minggu, 08 Januari 2017 - 20:09 WIB
Rescue Perindo Melakukan Fogging di 640 Rumah Warga Semarang
Rescue Perindo Melakukan Fogging di 640 Rumah Warga Semarang
A A A
SEMARANG - Mengawali tahun 2017, Rescue Perindo Jawa Tengah langsung melakukan fogging (pengasapan) di lingkungan warga. Kali ini, Tim Rescue Perindo melakukan fogging di Desa Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Sebanyak 640 rumah di RT 02-05 RW III di-fogging oleh Tim Rescue Perindo. Kedatangan mereka sangat dinantikan warga setempat. Sebab, di wilayah tersebut penyakit demam berdarah dengue (DBD) sudah memakan korban.

"Ada tiga warga yang terkena DBD dan harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat," kata Ketua DPW Rescue Perindo Jawa Tengah Mochsin Anwar saat dihubungi, Sabtu (7/1/2017).

Dia mengatakan, Tim Rescue Perindo memfokuskan fogging di pekarangan, selokan, dan kebun milik warga. Ketiga titik tersebut rentan menjadi sarang nyamuk aedes aegypti. "Terlebih, lingkungan warga setempat memang banyak pekarangan sehingga rentan menjadi sarang nyamuk," ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta masyarakat setempat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dengan menjaga lingkungan. Esensinya, fogging hanya untuk mencegah penyebaran penyakit DBD. "Masyarakat harus peduli dengan lingkungan sekitar sehingga tidak ada yang menjadi korban DBD," pungkasnya.

Selain fogging, Tim Rescue Perindo juga membagikan bubuk abate dan stiker tata cara pencegahan DBD yang ditempelkan di tembok rumah warga setempat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)