alexa snippet

Bertambah, Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan

Bertambah, Bonek Tewas Akibat Miras Oplosan
Lima orang suporter klub sepak bola Persebaya (bonek) tewas akibat menenggak miras oplosan saat berada di Subang, Jawa Barat ketika akan menuju lokasi Kongres PSSI di Bandung, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SUBANG - Sebanyak lima orang bonek atau suporter klub sepak bola Persebaya tewas akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan saat berada di Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
 
Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya tiga orang yang meninggal dunia. "Informasi terakhir hingga Minggu siang, 8 Januari 2017, bonek yang meninggal jadi lima orang," ujar Kapolsek Pagaden, Subang, Komisaris Polisi Sirat Harsono kepada Koran SINDO, Minggu (8/1/2017).

Kedua korban yang meninggal belakangan bernama Nasif dan Sahrul. Keduanya berusia 18 tahun dan warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara tiga bonek lainnya yang lebih dahulu meninggal, yakni Brian Adam (17), Rudi (23), dan Foka (22).

"Sisanya masih dirawat di RSUD. Kasusnya masih kami dalami," ucapnya. (Baca juga: Tiga Bonek Tewas saat Hendak ke Kongres PSSI)

Manajemen RSUD Subang mengungkapkan Sahrul dan Nasif meninggal pada Minggu pagi setelah menjalani perawatan intensif akibat menenggak miras oplosan.

"Kondisi Sahrul terus menurun saat dirawat di Puskesmas Pagaden. Lalu dirujuk ke RSUD, tapi tadi pagi meninggal," tutur Kepala Kamar Jenazah RSUD Subang, Asep Miftahudin.

Sementara Nasif, kata dia, meninggal pada Minggu dini hari. "Yang meninggal ada lima orang. Semuanya sudah masuk kamar jenazah. Mereka ini rombongan bonek yang mau ke Bandung, mengalami keracunan minuman di Pagaden

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tiga orang dari 23 rombongan bonek Persebaya tewas setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Pagaden, Subang. Ketiga tewas akibat menenggak miras oplosan.

Rombongan bonek ini berangkat dari Surabaya menuju Bandung untuk menghadiri Kongres PSSI yang salah satu agendanya, akan memutuskan nasib klub Persebaya .

Kasus meninggalnya lima bonek akibat miras oplosan ditangani tim penyidik gabungan Polsek Pagaden dan Polres Subang.



(dam)
views: 5.741
loading gif
Top