Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Terminal Petta Ponggawae

Jum'at, 06 Januari 2017 - 15:03 WIB
Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Terminal Petta Ponggawae
Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Terminal Petta Ponggawae
A A A
WATAMPONE - Puluhan bangunan semipermanen dan lapak pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Terminal Petta Ponggawae dan puluhan gerobak PKL di parkiran Lapangan Merdeka Kota Watampone ditertibkan petugas Satpol PP Pemkab Bone, Jumat (6/1/2017) pagi.

Kepala Seksi Penertiban satpol PP pemkab Bone Darmadi mengatakan, sebelum mengeksekusi sejumlah bangunan semipermanen yang menempati lahan negara, pihaknya melakukan peringatan dan pemberitahuan.

Untuk menjalankan eksekusi tersebut, Darmadi mengerahkan 100 personel Satpol PP Pemkab Bone. Menurutnya, 50 bangunan liar dan lapak PKL ditertibkan, sementara di seputaran Terminal Petta Ponggawae ada tujuh bangunan liar semipermanen yang dirobohkan. Beberapa bangunan dirobohkan sendiri oleh pemiliknya.

"Mereka sudah diberi peringatan, tidak boleh ada bangunan liar di atas tanah negara. Hari ini batas akhirnya. Jadi kalau masih ada bangunan liar kita minta pemiliknya untuk membongkarnya," kata Darmadi, ditemui di sela-sela penertiban bangunan liar di Terminal Petta Ponggawae.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)