Polda Kalteng Masih Bungkam Soal OTT Mantan Kasat Reskrim

Rabu, 04 Januari 2017 - 13:34 WIB
Polda Kalteng Masih Bungkam Soal OTT Mantan Kasat Reskrim
Polda Kalteng Masih Bungkam Soal OTT Mantan Kasat Reskrim
A A A
PALANGKA RAYA - Hingga siang ini Polda Kalteng masih bungkam terkait OTT yang dilakukan Tim Saber Pungli terhadap AKP ABM di kawasan Mapolres Barsel pada Selasa (3/1/2017) siang.

"Ya kita dari pagi nunggu di sini (Mapolda kalteng) tapi belum ada rilis resmi dari Polda Kalteng terkait OTT AKP ABM," ujar salah seorang wartawan TV Nasional di Mapolda, Rabu (4/1/2017).

Dipastikan OTT dilakukan oleh tim Saber Pungli Polda Kalteng. Meski sebelumnya santer beredar OTT dilakukan tim Saber Pungli dari Mabes Polri. "Bukan dari Mabes, dari Polda saja yang nangkap," ujar sumber kepolisian.

AKP ABM ditangkap Tim Saber Pungli setelah mengikuti upacara serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat baru yang menggantikan posisinya pada Selasa (3/1/2017).

Menurut sumber kepolisian Polda ABM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barito Selatan, Kalteng.

"Jabatan baru akan dipindah di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah," ujar sumber tersebut, Rabu (4/1/2017).

ABM sudah diintai kemudian diamankan tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) sekitar pukul 12.30 WIB, hanya beberapa jam setelah upacara sertijab. ABM ditangkap di dalam mobil bernomor polisi BM 1789 AB di kawasan Mapolres Barsel.

Dari tangan ABM diamankan amplop berwarna cokelat berisi uang Rp150 juta. Uang itu diduga dari LI, direktur CV Bintang Maloy Group yang sedang disidik dalam kasus dugaan korupsi proyek senilai Rp1,2 miliar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2153 seconds (0.1#10.140)