Bus Terlambat Datang Ribuan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Bakauheni

Senin, 02 Januari 2017 - 11:37 WIB
Bus Terlambat Datang Ribuan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Bakauheni
Bus Terlambat Datang Ribuan Penumpang Terlantar di Pelabuhan Bakauheni
A A A
BANDAR LAMPUNG - Ribuan penumpang yang akan menuju Terminal Rajabasa dan sekitarnya terlantar di Terminal Pelabuhan Bakauheni Lampung akibat keterlambatan kedatangan bus dan travel angkutan umum. Para penumpang tujuan Terminal Rajabasa ini terpaksa harus menunggu hingga 3 jam lebih bahkan banyak anak-anak yang terlihat keletihan karena hanya dapat beristirahat di lantai, Senin pagi (2/1/2017).

Molornya kedatangan bus dan travel angkutan umum ini membuat para penumpang mengeluh selain sudah merasa letih terutama anak-anak mereka harus terlambat pulang ke rumah.

Menurut Uliyani salah seorang penumpang, jika ingin pulang cepat harus rela mengeluarkan uang lebih besar untuk menyewa kendaraan pribadi dengan tarif Rp70 ribu per orang atau lebih mahal dari tarif bus yakni Rp35 ribu. “Hal ini terpaksa dilakukan demi mengejar waktu,” timpalnya.

Meski kondisi ini selalu terjadi setiap musim liburan namun sampai saat ini belum ada solusi. Diduga pihak penyedia jasa kendaraan maupun Dinas Perhubungan Provinsi Lampung salah memperkirakan lonjakan arus balik pada libur panjang tahun ini.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)