Barongan dan Kasidah Ramaikan Malam Tahun Baru di Demak

Sabtu, 31 Desember 2016 - 05:59 WIB
Barongan dan Kasidah Ramaikan Malam Tahun Baru di Demak
Barongan dan Kasidah Ramaikan Malam Tahun Baru di Demak
A A A
DEMAK - Gelar budaya barongan dan kasidah bakal menjadi hiburan penghujung tahun 2016 di Demak, Jawa Tengah. Pagelaran seni itu juga bakal diramaikan dengan pentas musik campursari yang diakhiri dengan pesta kembang api menjelang detik-detik pergantian tahun.
"Lokasinya nanti ada di Lapangan Tembiring, yakni berupa gelar budaya yang dimulai pukul 20.00 WIB. Ada barongan, kasidah dan campursari, lalu puncaknya ada pesta kembang api yang sesuai rencana dihadiri Muspida," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Jumat (30/12/2016).
Menurutnya, masih terdapat dua lokasi lain yang bakal menjadi titik kumpul massa untuk menyambut tahun 2017, yakni Alun-Alun Demak dan Hotel Amantis. Untuk itu, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas agar warga bisa merayakan malam pergantian tahun denfan lancar.
"Untum lingkungan alun-alun hanya roda dua yang diperbolehkan masuk. Kami akan memasang barikade di depan SMP 1 Demak, kemudian di dekat traffic light Bogorame dan dekat terminal, khususnya dari arah barat. Sementara untuk dari arah timur akan kami pasang barikade di Jebor, Kracaan, serta sebelah Kantor Kejaksaan dan depan pendapa," terang Sutomo.
Pihaknya turut menggandeng beberapa instansi di antaranya Dinas Pariwisata serta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dalam kegiatan itu. Sedangkan untuk pengamanan, selain polisi juga diterjunkan petugas TNI, Satpol PP, dan Linmas.
"Kami telah berkoordinasi dengan Dishub untuk pengaturan parkir di alun-alun depan LP, sedangkan depan Masjid Agung sebagai penanggung jawab parkir dari Dinas Pariwisata. Untuk personel pengamanan dari Polri, Kodim, Satpol PP, dan Linmas," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)