alexa snippet

Cekcok Setelah Berhubungan, Waria Dihabisi Teman Kencan

Cekcok Setelah Berhubungan, Waria Dihabisi Teman Kencan
JS (27), tersangka pembunuh Rohmadi alias Vera, digelandang anggota Reserse Mobile (Resmob) Polrestabes Semarang, Rabu (28/12/2016). Foto/KORAN SINDO/Eka Setiawan
A+ A-
SEMARANG - Teka-teki pembunuhan terhadap Rohmadi alias Vera, yang mayatnya ditemukan di kebun tebu kawasan Desa Kandri, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (21/12/2016), terungkap. Pelaku adalah JS (27), teman kencan korban.

Tersangka JS (27) yang tinggal di kawasan Pandean Lamper, Semarang. Tersangka ditangkap polisi dari Unit Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes di rumah kakaknya di Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Selasa (27/12/2016) pukul 06.00 WIB.

"Awalnya tersangka cekcok dengan istrinya, kemudian jalan-jalan cari angin segar ke kawasan Pasar Karangayu Semarang, bertemu dengan korban. Keduanya sepakat kencan," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Mapolrestabes Semarang, Rabu (28/12/2016).

Tersangka dan korban kemudian berboncengan sepeda motor ke kawasan Kebun Tebu Kandri, menggunakan sepeda motor korban jenis Supra. Saat ke kawasan mangkal waria, tersangka menggunakan angkutan umum. Saat itu hari Selasa (20/12/2016) pukul 21.30 WIB.

"Setelah kencan melakukan hubungan seksual, tersangka dan korban cekcok, karena bayarnya kurang dari kesepakatan," lanjut Abi.

Di situlah tersangka mengeluarkan potongan besi yang disembunyikan di balik jaketnya. Besi dihantamkan ke punggung dan kepala hingga korban terkapar. Tersangka sempat menunggu hingga korban betul-betul tewas.

Setelah korban dipastikan tewas, tersangka mengambil sebuah telepon seluler (ponsel) dan sepeda motor milik korban. Sepeda motor itu dijual seharga Rp1 juta ke seorang tak dikenal di kawasan Banyumanik, Semarang. Besi untuk membunuh korban dibuang di kawasan banjir kanal timur.

Tersangka sempat bersembunyi di Madiun, Jawa Timur dan Sragen, Jawa Tengah sebelum ke Boyolali.

Tersangka mengakui perbuatannya.  "Korban sendiri yang minta (kencan) di daerah Gunungpati. Awalnya minta Rp100 ribu, saya bayar Rp50 ribu," ungkap tersangka. (Baca juga: Polisi Ungkap Identitas Mayat yang Ditemukan di Kebun Tebu).



(zik)
views: 17.482
loading gif
Top