alexa snippet

Pegawai Dinas PBK Palembang Ditemukan Tewas di Semak-semak

Pegawai Dinas PBK Palembang Ditemukan Tewas di Semak-semak
Pegawai Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang, Gusbandi ditemukan tidak bernyawa di semak-semak di dekat tambak lele miliknya. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gusbandi (40) warga Perumahan Ogan Permata Indah tahap I RSS, Blok C nomor 41 RT 37/15, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang ditemukan tewas dengan beberapa luka tusuk di sekujur tubuhnya, Selasa 27 Desember 2016 sekitar pukul 20.00 WIB.

Jenazah korban yang disebut-sebut sebagai pegawai Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang itu ditemukan di semak-semak belakang gubuk sekaligus tambak ikan lele milik korban di Jalan Gubernur HA Bastari, tidak jauh dari perempatan Jalan Tegal Binangun Palembang.

Informasi yang dihimpun, jasad korban pertama kali ditemukan Hendra, adik korban. Saat itu, Hendra secara tak sengaja datang ke tambak ikan milik kakaknya tersebut.Tiba di depan gubuk tersebut, Hendra dikejutkan dengan keadaan gubuk yang sudah berantakan.

Merasa curiga, Hendra langsung menghubungi pamannya Eka Wardinata (50) untuk mencari korban. "Setelah dihubungi Hendra, saya langsung ke lokasi. Awalnya kami cari di dalam rumah tapi tidak ketemu. Kami pun menelusuri ceceran darah itu dan menemukan korban di semak-semak," tutur Eka di lokasi kejadian.

Menurut sepengetahuan Eka, keponakannya itu diketahui tidak memiliki musuh. "Tempat ini sebagai rumah singgah korban. Korban memiliki tambak lele di sini. Dia bekerja sebagai pemadam kebakaran. Selama ini tak ada musuh," ungkapnya.

Hendra, adik korban mengatakan, satu bulan sebelum kejadian ini, sempat terjadi pencurian di gubuk korban. Saat itu satu buah speaker aktif hilang digondol maling.

"Pernah terjadi pencurian sebelumnya. Tapi kami tidak menyangka kali ini akan kejadian seperti ini," ujarnya.

Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polresta Palembang bersama aparat Polsekta Seberang Ulu I dan Tim Identifikasi langsung melakukan evakuasi sesaat setelah menerima informasi tewasnya korban.

Diduga korban tewas akibat pembunuhan yang dilatari dendam. "Masih kita selidiki. Anggota sedang melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolsek SU I AKP Khalid Zulkarnain.



(dam)
views: 7.540
loading gif
Top