alexa snippet

Tukul Kaget Melihat Yaris Meluncur Kencang lalu Terbalik di Sawah

Tukul Kaget Melihat Yaris Meluncur Kencang lalu Terbalik di Sawah
Kecelakaan tunggal terjadi di jalur bypass Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jateng. Toyota Yaris nopol H 8055 GW terjun ke sawah karena pecah ban. Foto/KORAN SINDO/Endah Budi Karyati
A+ A-
KLATEN - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur bypass Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah. Mobil Toyota Yaris nopol H 8055 GW terjun ke sawah karena pecah ban.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi Minggu (25/12/2016) pukul 09.15. Mobil Toyota Yaris yang ditumpangi Hafiz (22), warga Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang dan saudaranya, Sri Wulandari, (19), warga Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, melaju dari arah Solo menuju Yogyakarta.

Mendadak mobil terjun ke sawah milik pasangan Tukul dan Suwarni ketika di tikungan jalur bypass dekat SMK Kristen 1 Klaten. Saat kejadian, pasangan petani tersebut sedang mencabuti rumput di sawah yang berada di tepi jalur bypass, Desa Gumulan, Kecamatan Klaten Tengah.

Tukul mengaku kaget karena tiba-tiba sebuah mobil meluncur kencang dari jalan dan menerobos kawat penyangga tiang listrik. "Saya sedang matun. Mobil langsung terjun, terbang ke sawah. Seperti pesawat,” ujarnya saat ditemui di lokasi.
 
Dua penumpang di dalam mobil yakni seorang laki-laki dan perempuan, selamat.  Penumpang laki-laki keluar melalui pintu belakang, sedangkan evakuasi korban perempuan menunggu petugas kepolisian. "Oleh polisi keduanya langsung dibawa ke rumah sakit," kata Tukul.

Suwarni, istri Tukul, mengaku shock dengan kejadian tersebut. Ia nyaris terhantam mobil nahas karena hanya berjarak sekira 1,5 meter dari titik jatuhnya mobil. "Sejak pagi saya dan suami di sawah mencabuti rumput karena mengganggu tanaman padi. Mobilnya berjarak kurang dari 2 meter," kata Suwarni, gemetar.

Kanitlaka Satlantas Polres Klaten Ipda Sumasna membenarkan kecelakaan tunggal di tikungan bypass Desa Gumulan. Hal itu terjadi karena pecah ban depan sisi kiri. Akibatnya, pengemudi hilang kendali hingga mobil tercebur ke sawah. "Sudah dibawa ke rumah sakit dan tidak apa-apa. Kondisinya sadar," ujarnya.



(zik)
views: 31.417
loading gif
Top