Dugaan Penistaan Agama di Hotel Novita Diserahkan ke Hukum

Sabtu, 24 Desember 2016 - 21:02 WIB
Dugaan Penistaan Agama di Hotel Novita Diserahkan ke Hukum
Dugaan Penistaan Agama di Hotel Novita Diserahkan ke Hukum
A A A
JAMBI - Pasca dugaan penistaan agama di Hotel Novita, Gubernur Jambi Zumi Zola mengadakan rapat mendadak di rumah dinas Gubernur Jambi di kawasan Pasar, Kota Jambi. Pertemuan tersebut dihadiri oleh MUI Jambi, tokoh agama, pemuda dan tokoh lintas agama.

Dalam pertemuan tersebut akhirnya menemukan titik terang dimana semua tokoh agama dan pemuda di Jambi sepakat menjaga kedamaian dan tetap mempercayakan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian untuk diproses secara hukum bila terdapat unsur kesengajaan.

Gubernur Jambi Zumi Zola pun berharap di provinsi Jambi tetap menjaga kedamaian antar umat beragama.

"Saya berharap ini jangan terjadi lagi, Selama ini Jambi ini damai. Untuk itu saya berharap warga tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, serahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk menyikapinya" terang Zola.

Ditempat yang sama Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani menjelaskan, bila saat ini pihak Polresta Jambi sudah masih memeriksa 14 saksi terkait ditemukannya lafaz Allah pada ornamen Natal di Hotel Novita Jambi.

Bahkan petugas juga sedang memeriksa CCTV pihak hotel, termasuk memintai keterangan para saksi.

"Ya, kita sudah periksa beberapa saksi dan juga meminta CCTV pihak hotel. Kami mengimbau kepada warga Jambi untuk tetap tenang dan terus menjaga kedamaian antar umat beragama," tegasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5563 seconds (0.1#10.140)