iNews Media Group, Media Pertama Tampilkan Presenter Artificial Intelligence di Siaran FTA

Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:48 WIB
loading...
iNews Media Group, Media Pertama Tampilkan Presenter Artificial Intelligence di Siaran FTA
iNews Media Group membuktikan diri sebagai media terdepan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - iNews Media Group membuktikan diri sebagai media terdepan yang selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini. Untuk meningkatkan user experience, iNews Media Group mengimplementasikan dua produk terbaru berbasis teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

iNews TV sebagai News TV peringkat pertama di Indonesia akan mengimplementasikan AI berbentuk virtual presenter. Presenter virtual ini akan hadir dalam beberapa program dan secara konsisten akan menyuguhkan berbagai informasi menarik bagi audiens setiap harinya.

Presenter AI juga akan hadir untuk membawakan berita-berita menarik bagi audiens di SINDOnews TV. Berbeda dengan presenter virtual berbasis AI di media lainnya, presenter AI yang akan hadir di iNews TV dan SINDOnews TV memiliki ciri penampilan khas yang memberikan sensasi pengalaman mengonsumsi berita terbaik bagi para audiens.

Para presenter tersebut akan membawa kombinasi unik antara jurnalisme tradisional dan jurnalisme modern berbasis digital. Selain virtual presenter, media online di bawah naungan iNews Media Group juga mengimplementasikan AI untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas berita. Hal ini dilakukan untuk merespons kebutuhan masyarakat yang sangat banyak dan cepat.

Managing Director iNews Media Group Prabu Revolusi menuturkan, artikel dan video AI akan melengkapi sajian berita iNews Media Group yang sebelumnya sudah dikenal lengkap dan variatif. Dia menuturkan, optimalisasi teknologi ini pun merupakan bagian adaptasi iNews Media Group dalam mengarungi industri media yang selalu mengalami perkembangan.

“AI kita bisa kita manfaatkan untuk menambah pengalaman khalayak. AI Journalism bukan untuk menggantikan jurnalisme saat ini, tapi untuk mendukung kinerja,” pungkas Prabu.

Bertepatan dengan launching presenter virtual iNews, iNews juga menyelenggarakan talkshow bertajuk ‘Masa Depan Jurnalisme AI’’. Program ini memberikan ruang bagi para anggota komunitas, key opinion leaders (KOLs), dan rekan-rekan jurnalis untuk saling berbagi ilmu mengenai perkembangan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Narasumber talkshow yang akan hadir dalam program yang diselenggarakan pada Kamis, 3 Agustus 2023 di MNC Financial Center ini adalah Angela Tanoesoedibjo selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama selaku Komisaris Utama Telkomsel serta praktisi digital, Yudi Hamka selaku President Director of MNC Kapital Indonesia, dan Prabu Revolusi selaku Managing Director iNews Media Group.

Dalam talkshow ini, diharapkan seluruh peserta dapat bersama-sama menjelajahi peluang dan tantangan AI dalam dunia industri khususnya dunia jurnalis. Melalui talkshow ini juga diharapkan lahir ide-ide baru pemanfataan AI yang dapat mendukung iklim digital yang kondusif.

iNews Media Group merupakan Media Group yang menaungi enam grup media besar, yaitu okezone group, SINDOnews group, iNews group, idxchannel group, celebrities group, dan sports group. Setiap grup terdiri dari gabungan 4 platform media sekaligus yaitu media online, TV, radio, serta media sosial.

Ke depannya, iNews Media Group berkomitmen untuk terus memberikan layanan informasi terbaik dengan mengedepankan implementasi teknologi kekinian dalam setiap layanannya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)