alexa snippet

Kesal Dilecehkan, Empat Pemuda Coba Habisi Karyawan Bank

Kesal Dilecehkan, Empat Pemuda Coba Habisi Karyawan Bank
Tiga pemuda warga Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Cirebon coba menghabisi Ho Su Kim karyawan salah satu bank karena kesal dilecehkan korban. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Tiga pemuda masing-masing VCN (18), VRL (16) dan RYN (16) warga Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Cirebon coba menghabisi Ho Su Kim atau Bang Kim (46) karyawan bank karena kesal kerap dilecehkan korban. Ketiganya berhasil dibekuk petugas di rumah kos DE (33) Jalan KH Abdul Halim, Gang Zaitun RT 01/04, Kelurahan Sejati Wetan, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (20/12/2016).

Mereka berhasil diamankan berikut barang bukti yang digunakan dalam kejahatannya. Selain ketiga pelaku yang berhasil dibekuk, polisi juga masih mengejar seorang tersangka lain, F (18) atas kejahatan yang sama. 

Aksi percobaan pembunuhan terhadap Bang Kim yang tinggal di Ciperna, Kabupaten Cirebon atau Jagasatru, Kota Cirebon terjadi pada Sabtu 17 Desember lalu di Jalan Ciremai Raya, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika RYN mengendarai mobil milik korban berupa Honda Brio warna putih E 1446 BH. Korban ketika itu diketahui duduk di sebelah depan RYN yang tengah menyetir.

Ketika kendaraan sedang berjalan, dari arah belakang korban, VCN menjeratkan tali sepatu ke arah leher korban seraya menyentak tali ke belakang. Kondisi itu membuat korban tersedak hingga mengalami kesulitan bernapas.

Bersamaan dengan itu, tersangka lain, VRL menusukkan pisau ke leher, kepala, dan dada korban. Meski telah dianiaya sedemikian rupa, korban masih berusaha menyelamatkan diri dengan berteriak minta tolong. Beruntung, korban dapat membuka pintu mobil dan berupaya melompat keluar.

"Namun, tas yang dipakai korban menyangkut di kursi tempat dia duduk sebelumnya. Korban pun sempat terseret sejauh sekitar 50 meter," ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Selasa (20/12/2016).

Melihat hal itu, salah satu tersangka kemudian berusaha melepaskan tas korban dan menutup pintu mobil. Para tersangka sendiri tetap berkendara dengan kecepatan tinggi dan berhasil melepaskan tas korban sehingga korban terlepas dari seretan mobil.

Menurutnya, berdasarkan keterangan para pelaku, mereka melakukan tindakan itu karena kesal terhadap korban. Pasalnya, salah satu pelaku mengaku pernah mendapat pelecehan seksual dari korban. "Para tersangka pun merencanakan untuk menghabisi nyawa korban," tambahnya.

Akibat kejadian itu sendiri korban mengalami luka di bagian kepala akibat dibacok dan ditusuk berulang-ulang sebanyak sembilan kali. Para pelaku diketahui menggunakan pisau berukuran kecil dan besar saat melakukan aksinya.



(sms)
views: 18.650
loading gif
Top