Kemenangan Bersejarah Terence Crawford di T-Mobile Arena

Minggu, 30 Juli 2023 - 12:00 WIB
loading...
Kemenangan Bersejarah Terence Crawford di T-Mobile Arena
Terence Crawford mendominasi pertarungan perebutan sabuk juara dunia tak terbantahkan di kelas welter saat menang TKO di ronde sembilan atas Errol Spence Jr / Foto: Independent
A A A
LAS VEGAS - Terence Crawford mendominasi pertarungan perebutan sabuk juara dunia tak terbantahkan di kelas welter saat menang TKO di ronde sembilan atas Errol Spence Jr pada pertarungan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (30/7/2023). Bagi Bud, ini merupakan kemenangan bersejarah.

Pada pertarungan ini, Spence membawa gelar juara dunia WBC, WBA, dan IBF ke T-Mobile Arena. Sementara Crawford memegang sabuk WBO.

Namun sekarang Crawford berhasil melucuti sabuk juara dunia Spence setelah menang TKO di ronde sembilan. Crawford berhasil mengalungkan keempat gelar tersebut.



Mengulas pertarungan bersejarah ini, kunci kemenangan Crawford terjadi saat ia mendominasi duel dari ronde kedua ketika menjatuhkan Spence ke kanvas. Di ronde ketujuh, Crawford kembali menjatuhkan Spence dua kali.

Crawford akhirnya mengakhiri pertarungan bersejarah ini di ronde sembilan dengan serangan brutal yang membuat wasit masuk dan menyudahi duel. Kemenangan ini semakin menggarisbawahi reputasi Crawford sebagai petarung terbaik pound-for-pound.

"Kami khawatir pukulan jabnya masuk ke pertarungan. Setelah Anda mengambil jabnya, sisanya adalah sejarah," ungkapnya pasca pertarungan.



Kemenangan ini berarti Crawford dinobatkan sebagai petinju pertama dalam sejarah yang berhasil menjadi juara dunia tak terbantahkan di dua divisi. Sebelumnya, dia juara tak terbantahkan di kelas welter junior atau kelas ringan super.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)