alexa snippet

Kawanan Begal di Jakabaring Palembang Ditembak Polisi

Kawanan Begal di Jakabaring Palembang Ditembak Polisi
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Polresta Palembang membekuk kawanan begal yang kerap beraksi di kawasan Dekranasda Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring Palembang.

Tersangka Erwin (20), berhasil ditangkap bersasarkan nyanyian Martin (19), rekan pelaku yang sudah lebih dulu ditangkap sebelumnya.

Bahkan, tersangka yang tercatat sebagai warga warga Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I ini juga harus merasakan pedihnya timah panas di kaki kanannya lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Diketahui, aksi kawanan tersangka sudah beberapa kali dilakukan. Terakhir, kawanan tersangka membegal Muhammad Aris Bangmukti (13), seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) asal Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dimana saat itu, korban bersama ketujuh temannya berangkat dari Indralaya, untuk menemui temannya di kawasan Jakabaring. Namun lantaran kelelahan, korban dan teman-temannya pun sepakat untuk istirahat depan Dekranasda.

Sesaat kemudian, datanglah kawanan tersangka dengan mengendarai dua sepeda motor. Tanpa basa-basi, para tersangka pun langsung meminta ponsel korban dan merampas kunci sepeda motor milik korban.

Bahkan, dalam aksi itu tersangka juga disebut-sebut sempat mengacungkan senjata api rakitan untuk menakuti korbannya.

"Kami memang yang melakukan itu. Motornya sudah dijual oleh teman saya, uangnya sudah habis, kami gunakan untuk berfoya-foya," aku tersangka, saat dihadirkan dalam gelar perkara, kemarin.

Hanya saja, kata tersangka, dalam beraksi kawanannya tak pernah menggunakan senjata api.

"Kami cuma menggunakan pisau. Tidak ada pakai senjata api. Terpaksa melakukanya karena tidak mempunyai pekerjaan," elaknya.
halaman ke-1 dari 2
views: 9.777
loading gif
Top