Kronologi 6 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak Kereta Api di Jombang

Minggu, 30 Juli 2023 - 07:20 WIB
loading...
Kronologi 6 Penumpang Mobil Tewas Tertabrak Kereta Api di Jombang
Petugas mengevakuasi mobil Daihatsu L1009 XD yang ringsek usai tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jabon, Jombang. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Kecelakaan maut terjadi saat kereta api menabrak mobil berpenumpang satu keluarga di perlintasan tak berpalang pintu di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kabupaten Jombang pada Sabtu 29 Juli 2023. Enam orang tewas dalam peristiwa itu.

Peristiwa maut yang menimpa mobil berpenumpang delapan orang hancur tertbarak kereta yang mengakibat enam orang meninggal dunia, dan dua lainya luka cukup serius itu terjadi pada pukul 23.00 WIB.

Mobil Daihatsu L1009 XD itu disopiri Wahyu Kuspoyo (42) dengan membawa penumpang tujuh orang mencoba menyeberang rel. Di saat bersamaan dari timur ada kereta yang bergerak cepat. Akibatnya, mobil tertabrak dan terseret hingga beberapa meter.



Menurut saksi, mobil ini dari arah utara ke selatan, diduga sopir tak mengetahui bahwa akan ada kereta yang melintas cepat dari arah timur. Akibatnya mobil tersebut hancur setelah terseret hingga puluhan meter.

Sebelumnya, sebuah mobil tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023). Peristiwa maut mengakibatkan enam orang tewas dan dua orang lainnya menderita luka-luka.



”Informasi terkini kecelakaan maut itu merengut enam orang meninggal dunia, dan dua orang menderita luka-luka,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto dalam keterangannya, Minggu (30/7/2023).

Peristiwa maut ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jabon, Jombang. Saat itu, mobil yang ditumpangi 8 orang tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho tujuan Surabaya-Blitar.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)