Hendak Setor Uang Rp90 Juta ke Bank, Karyawan SPBU Dibacok Rampok

Jum'at, 16 Desember 2016 - 16:02 WIB
Hendak Setor Uang Rp90 Juta ke Bank, Karyawan SPBU Dibacok Rampok
Hendak Setor Uang Rp90 Juta ke Bank, Karyawan SPBU Dibacok Rampok
A A A
TEGAL - Perampokan menimpa seorang karyawan SPBU di Jalan Serayu, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat, 16 Desember 2016. Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp90 juta setelah membacok korbannya dengan parang.

Para pelaku terbilang nekat karena beraksi di siang hari dan lokasi kejadian merupakan pusat pertokoan yang ramai.

‎Korban yakni Gopar (40) warga Jalan Slamet, Kelurahan Panggung, awalnya berniat ke sebuah bank swasta untuk mentransfer uang sebesar Rp90 juta.

Sampai di lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Grand dari arah timur tiba-tiba dipepet oleh empat orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Hondra Supra 125 dan Yamaha Jupiter MX.

Mereka langsung menghentikan sepeda motor korban. Salah satu pelaku kemudian menarik tas selempang yang dibawa korban.

Korban sempat berupaya mempertahankan tas tersebut hingga terjatuh dari sepeda motor. Namun upaya itu gagal karena pelaku membacok korban dengan parang yang dibawa. Setelah berhasil merebut tas korban, para pelaku yang mengenakan helm tertutup dan masker langsung kabur.

"Saya pas lewat, lihat pelaku ada empat orang. Dua turun dari motor, dua lagi tetap di motor. ‎Korban dan pelaku sempat tarik-tarikan tas. Korban juga dibacok pakai parang," kata salah seorang saksi mata, Abdul Fatah (32) kepada Sindonews, di lokasi kejadian.

‎Menurut Fatah, terdapat dua pelaku yang membawa parang sepanjang sekitar 50 centimeter. Keberadaan parang yang dibawa pelaku ini membuat warga yang melihat kejadian tersebut tak ada yang berani menolong korban.

"Korban dibacok berkali-kali. Kalau uang yang dibawa pelaku jumlahnya Rp 90 juta," ujarnya.

Setelah pelaku kabur, korban yang terluka pada bagian pundak sebelah kanan dan kedua tangannya kemudian baru ditolong warga dan dibawa ke RSUD Mitra Siaga, Kramat, Kabupaten Tegal.

Kasat Reskrim ‎Polres Tegal AKP Aris Munandar mengatakan, korban merupakan karyawan SPBU di Jalan Pantura Dampyak, Kabupaten Tegal.

"Korban berniat ke bank untuk mentransfer uang. Kemudian di tengah jalan dibuntuti dan dihentikan pelaku yang berjumlah empat orang. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Kondisi korban juga belum bisa dimintai keterangan, masih perawatan," kata Aris.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)