Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Persatuan dan Keberagaman di Buddhayana Cultural Expo

Sabtu, 29 Juli 2023 - 19:05 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Persatuan dan Keberagaman di Buddhayana Cultural Expo
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo jadi keynote speaker Talkshow Pemuda Berani Berkreasi, Berinovasi dan Menjadi Pelopor dalam rangkaian Buddhayana Cultural Expo di Surabaya. Foto/MPI/Masdarul
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menjadi keynote speaker Talkshow Pemuda "Berani Berkreasi, Berinovasi dan Menjadi Pelopor" dalam rangkaian Buddhayana Cultural Expo di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2023).

Angela berbicara tentang keragaman budaya dan agama di Indonesia yang menjadi kekuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.



"Di berbagai daerah di Indonesia kita jumpai ikon-ikon religi," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif ini mencontohkan di Bali banyak dijumpai pura yang menjadi persembahyangan Hindu.



Begitu juga di Sumatera, tepatnya di Pulau Samosir yang mayoritas Kristen terdapat ikon berupa patung Yesus Kristus.

"Semuanya merupakan ikon religi. Saat ini bisa menjadi objek wisata. Bagaimana kita bisa menghormati perbedaan ini," tambahnya.



Begitu juga di Jawa, anggota Kabinet Indonesia Bersatu ini juga menyebut ada sembilan makam wali atau penyebar agama. Bahkan, lima dari sembilan wali itu ada di Jawa Timur.

"Adanya tradisi ziarah wali ini merupakan sebuah penghormatan kepada leluhur. Menghormati leluhur dan menjaga keberagaman," sambungnya.

Diketahui, event Buddhayana Cultural Expo ini digelar di Pakuwon Mall Surabaya. Beragam kegiatan diisi untuk meramaikan pameran budaya Budha ini.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)