alexa snippet

Angin Kencang Merusak Rumah Warga Pringsewu

Angin Kencang Merusak Rumah Warga Pringsewu
Rumah warga Pringsewu, Lampung, rusak akibat angin kencang. Foto/MNC Media/Indra Siregar
A+ A-
PRINGSEWU - Angin kencang merusak puluhan rumah warga di Pringsewu, Lampung. Poniah (33), mengalami luka di bagian dahi setelah tertimpa kusen pintu yang ambruk saat menggendong anaknya yang berumur setahun.
 
Peristiwa itu terjadi Selasa (13/12/2016) sore. Saat itu, hujan disertai angin kencang melanda RT 04/ RW 01, Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu. "Waktu kejadian saya enggak di rumah, sedang kerja masang jok mobil di Tambahrejo. Saya tahu kalau rumah sudah ambruk yang menimpa istri, anak, dan mertua saya saat ditelepon," kata Muhammad Nawawi, suami Poniah, Rabu (14/12/2016).
 
Sementara, Poniah mengatakan, saat itu dirinya tengah menggendong anaknya yang berumur setahun, Muhammad Ali Akbar, dan menyiapkannya susu. "Rumah langsung ambruk, kusen pintu menimpa kepala saya. Saya langsung teriak minta tolong," katanya.

Begitu mendengar teriakan Poniah, tetangga di sekitar langsung menolong Poniah, Muhammad Ali Akbar, dan ibu Poniah yakni Supiyem. Akibat kejadian itu, Poniah mengalami luka di bagian dahi.
 
Pejabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan langsung meninjau lokasi rumah yang rusak parah akibat angin kencang. Pemkab Pringsewu memberikan bantuan kepada pemilik rumah berupa material bangunan.

Selain rumah Muhammad Nawawi, puluhan rumah lainnya juga rusak di bagian atap akibat angin kencang itu. Yuda Setiawan pun mengimbau warga mewaspadai hujan disertai angin kencang.



(zik)
views: 3.979
loading gif
Top