alexa snippet

Pangkas Rambut Ini Bayarnya ke Kotak Amal Peduli Gempa Aceh

Pangkas Rambut Ini Bayarnya ke Kotak Amal Peduli Gempa Aceh
Pangkas rambut ini mendonasikan seluruh hasilnya untuk membantu korban gempa Aceh. iNews TV/Nanang Fahrurozi
A+ A-
JAMBI - Berbagai cara dilakukan orang untuk beramal. Seperti pangkas rambut Eng, demi untuk beramal bagi korban gempa Aceh, dia rela tak menarik biaya bagi setiap pelanggan.

Pasalnya, biaya pangkas rambut tersebut didonasikan untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh.
 
Bertempat di tongkrongan anak muda Kota Jambi, Port of Destination (POD) di kawasan Pakuan Baru, Jambi Selatan, sudah sejak tiga hari ini, pemilik pangkas rambut Eng, Abdi melakukan aksinya.

"Gunting rambut di sini kita gratiskan bang, mereka cukup memberikan uangnya ke kotak amal yang di sediakan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Aceh," ujarnya.

Idenya sangat simpel, sambung Abdi, biasa ada kelompok tertentu meminta bantuan dari jalan-jalan sehingga ada yang males, risih dan terganggu.

"Nah berawal dari situ, saya koordinasi dengan pemilik POD, Albert tuk membuka aksi gunting rambut gratis. Amal dapat, rambut keren habis," imbuhnya.

Untuk melancarkan aksi mulia tersebut, dia membuka dua tempat bersebelahan kanan kiri di pintu masuk POD.

"Tidak terima bayaran pangkas rambut sepersen pun. Berapa pun langsung masuk kotak amal yang bertuliskan "Hair Cut for Charity". Kita cuma gunting rambut saja," tutur Abdi.

Yang berkunjung ke pangkas rambut bukan hanya warga Kota Jambi, namun ada juga berasal dari Kabupaten Batanghari.

Rafif, warga Persijam, Jambi Selatan ini, selain ingin menggunting rambutnya yang sudah panjang, juga berniat beramal seikhlasnya.

"Idenya luar biasa. Gunting rambutnya juga rapi. Dak banyaklah menyumbangnya bang," katanya.
halaman ke-1 dari 2
views: 5.301
loading gif
Top