Mensos Beri Bantuan ke Ratusan Anak di Sumatera

Senin, 12 Desember 2016 - 03:35 WIB
Mensos Beri Bantuan ke Ratusan Anak di Sumatera
Mensos Beri Bantuan ke Ratusan Anak di Sumatera
A A A
PEKANBARU - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa mengunjungi ratusan anak dari Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) di Rumbai, Pekanbaru Propinsi Riau. Dalam kunjungannya, Mensos memberikan bantuan senilai Rp530 juta.

Bantuan yang diberikan kepada anak panti asuhan yang merupakan anak-anak Pulau terluar di Pulau Sumatera berupa alat perbengkelan, alat rias, dan lainnya.

"Anak anak Pulau terluar itu berasal dari berbagai propinsi seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau termasuk juga Riau. Jadi semuanya kita melakukan penjangkaun rehabilitasi sosial di PSBR Pekanbaru. Jadi di sinilah pusat anak anak pulau terluar. Harapannya adalah masa depan anak-anak disini tetap terjaga," ucap Mensos, Minggu (11/12/2016).

Mensos merincikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada anak panti sosial di PSBR adalah beberapa set mesin jahit, peralatan tehnik las dan perbekelan. Nilainya mencapai Rp210 juta yang diperuntukan kepada 140 orang.

Sementara untuk bantuan di luar lembaga berupa pelatan bengkel motor dan tata rias dengan nilainya Rp285 juta. Bantuan ini diperuntukan untuk 190 orang.

Kemudian adalah, bantuan lainnya berupa nutrisi kepada anak. Jumlah yang dibantu ada 50 orang di mana setiap anak mendapat nilai bantuan Rp700 ribu.

"Namun yang terpenting dari semuanya dipanti asuhan adalah menyelesaikan sekolah. Kejarnya pendidikan walaupun melalui paket A,B dan C. Jangan pernah menyerah dengan keadaan walau anak anak mengalami kekurangan. Tidak ada dunia ini yang sempurna. Kejarlah cita-cita dengan penuh semangat," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)